VIDEO: Abu Sayyaf Rilis Video Penggal Kepala Sandera!

Anggota Abu Sayyaf meletakkan kepala korban di dalam sebuah plastik dan meninggalkan potongan kepala tersebut di pinggir Jalan Jolo

TRIBUN-BALI.COM- Kelompok ekstremis Abu Sayyaf baru saja merilis sebuah tayangan video biadab yang menayangkan pemenggalan kepala seorang sandera asal Kanada, John Ridsdel.

Dalam tayangan tersebut terlihat sandera berusia 68 tahun itu disuruh berlutut di atas tanah dengan empat orang anggota militan Abu Sayyaf berada di belakangnya.

Dengan menggunakan pisau, seorang militan memenggal kepala John Risdel di hutan pedalaman Filipina karena tidak membayar uang tebusan yang telah diminta.

John Ridsdel disandera kelompok Abu Sayyaf saat sedang melintas di Perairan Marina pada 21 September 2015 lalu.

Setelah tujuh bulan disekap, pada bulan lalu pria asal Calgary, Kanada itu dibunuh.

Pekan lalu, setelah pemenggalan terjadi, Justin Trudeau, Perdana Menteri Kanada mengumumkan jika Ridsdel telah dieksekusi militan Abu Sayyaf.

Sementara itu, pasca pemenggalan tersebut, dua orang anggota Abu Sayyaf meletakkan kepala korban di dalam sebuah plastik dan meninggalkan potongan kepala tersebut di pinggir Jalan Jolo, Provinsi Sulu dan kemudian melarikan diri.

Rita Katz, direktur SITE Grup Intelegen mengungkapkan, jika video tersebut sangatlah brutal, biadab, ekstrem dan sangat mengganggu.

Seperti dilansir melalui situs DailyMail, video yang telah diunggah secara online tersebut sangatlah mengganggu dan tidak lulus sensor karena terlalu banyak gambar grafik yang tidak layak untuk dipublikasikan.

Terdapat sekitar 400 anggota militan Abu Sayyaf yang diduga terlibat dalam penculikan.

Video lainnya yang diunggah para militan juga memperlihatkan John Ridsdel, Robert Hall, Kajartan Sekkingstad seorang warga negara Norwegia dan Marites Flor seorang wanita asal Filipina.

Duduk di sebuah tanah lapang dengan penjagaan militan Abu Sayyaf berdiri di belakang mereka merekam video untuk meminta uang tebusan.

Bahkan terlihat seorang militan mencondongkan pisau ke arah Ridsdel sembari menjambak rambutnya.(*)

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved