DPRD Jembrana: Tolong Kaji Lagi Penanaman Pohon Perindang!

Pihaknya meminta instansi terkait untuk segera melakukan kajian terhadap pohon-pohon perindang yang selama ini sudah sering makan korban.

DPRD Jembrana: Tolong Kaji Lagi Penanaman Pohon Perindang!
Net
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.com, NEGARA - Ketua DPRD Jembrana, I Ketut Sugiasa mendesak instansi pemilik pohon perindang yang berada di sepanjang jalur Denpasar-Gilimanuk di Kabupaten Jembrana untuk segera melakukan kajian terhadap pohon-pohon tersebut.

Dikonfirmasi Rabu (11/5/2016) pagi ini, Sugiasa mengatakan pihaknya turut berduka cita setelah membaca pemberitaan di media massa yang menyebutkan satu diantara warga Kabupaten Jembrana yang tewas tertimpa pohon milik Taman Nasional Bali Barat (TNBB) di kawasan hutan Cekik, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, Bali, Selasa (10/5/2016).

Oleh sebab itu, kata dia, pihaknya meminta instansi terkait tak hanya TNBB, Dinas Kehutanan Provinsi Bali juga untuk segera melakukan kajian terhadap pohon-pohon perindang yang selama ini sudah sering memakan korban.

"Tak hanya TNBB, Kehutanan Provinsi Bali juga harus mengkaji lagi kelayakan pohon-pohon yang ada di pinggir jalan karena membahayakan pengguna jalan," tegas Sugiasa. (*)

Penulis: I Gede Jaka Santhosa
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved