Besok, Jadwal Tes Wawancara Penyuluh Bahasa Bali dari Denpasar, Klungkung Dan Bangli

Sebanyak 213 dari 793 calon penyuluh bahasa Bali akan menempuh tes wawancara

Besok, Jadwal Tes Wawancara Penyuluh Bahasa Bali dari Denpasar, Klungkung Dan Bangli
Tribun Bali/ Cisilia Agustina Siahaan
Seorang peserta perekrutan Penyuluh Bahasa Bali melihat hasil pengumuman seleksi tes tulis di Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, Senin (9/5/2016). Sebanyak 716 Penyuluh Bahasa Bali nantinya akan diterjunkan ke desa-desa dinas per 1 Juli 2016. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 213 dari 793 calon penyuluh bahasa Bali akan menempuh tes wawancara, Selasa (19/5/2016) besok.

Bertempat di Gedung Ksinarnawa, Art Center, tes wawancara hari pertama ini diberlakukan untuk 84 peserta dari Denpasar, 53 peserta dari Klungkung dan 76 dari Bangli.

"Untuk tes wawancara akan dimulai besok sampai tanggal 20 Mei 2016. Hari pertama tes untuk peserta dari Denpasar, Klungkung dan Bangli," ujar Gde Nala Antara, Ketua Tim Seleksi Penyuluh Bahasa Bali.

Dewa Beratha, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali menyampaikan untuk tes wawancara ini para peserta akan diuji untuk beberapa ketrampilan secara lisan.

"Jam 9 besok sudah dimulai di ruang lantai bawah gedung Ksirarnawa Taman Budaya. Materi-nya terkait ketrampilan berbahasa bali, aksara bali dan sastra bali dan bisa mekakawin atau mekidung serta kemampuan adaptasi di masyarakat," ujar Beratha. (*)

Penulis: Cisilia Agustina. S
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved