Panjat Tebing

Si Tomboy Nadya Sangat Berambisi Tambah Koleksi Emas

Nadya Digembleng latihan terukur yang difokuskan di nomor boulder di Climb Wall di lapangan Ngurah Ra

Si Tomboy Nadya Sangat Berambisi Tambah Koleksi Emas
TRIBUN BALI/ADY SUCIPTO
Nadya Putri Virgita 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Atlet panjat tebing andalan Bali, Nadya Putri Virgita memiliki ambisi di kejuaraan U Challenge Boulder Malaysia Open 2016 di Syah Alam, Malaysia.

Dia siap mengeluarkan kemampuannya di event yang dihelat 27 hingga 29 Mei, untuk mempersembahkan medali emas.

Turun di nomor spesialisasinya boulder putri, atlet yang berhasil mempersembahkan medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 di Riau lalu, optimisitis target emas akan dicapainya di U Challenge Malaysia Open 2016.

“Targetnya tetap medali emas di Malaysia Open nanti,” ucap atlet yang akrab disapa Nadia kepada Tribun Bali saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (27/5/2016).

Atlet yang memiliki gaya rambut tomboy tersebut, memiliki modal kepercayaan tinggi meskipun dirinya menjadi satu-satunya atlet dari Bali.

Atlet berusia 22 tahun ini, mengaku sudah mempersiapkan diri sejak beberapa bulan lalu bersama sang pelatih.

"Digembleng latihan terukur yang difokuskan di nomor boulder di Climb Wall di lapangan Ngurah Rai, Denpasar. Persiapannya sejak beberapa bulan terakhir latihan,” ucapnya.

Menekuni panjat tebing sejak duduk di bangku sekolah dasar, atlet yang memiliki semangat pantang menyerah tersebut berhasil menorehkan sejumlah prestasi yang mengharumkan nama Bali.

Kini, sebelum menghadapi PON XIX di Jawa Barat mendatang, dara kelahiran 20 September 1994 akan memokuskan diri di dua turnamen di Malaysia Open 2016 dan Kejuaraan Gubernur Cup Bali 2016, Juni mendatang di Lapangan Kompyang Sujana.

Sekretaris Umum (Sekum) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bali, Suhardi Eka Prasetya mengatakan, saat ini seluruh atlet panjat tebing PON Bali masih difokuskan pada kekuatan dan ketahanan fisik.

“Kita fokus di power dan endurance dulu. Jadi bulan Juli mendatang baru kita baru mulai masuk teknik-tekniknya,” ucapnya.

Cabang olahraga panjat tebing Bali, tercatat telah meloloskan sepuluh atletnya yang akan bertanding di ajang PON mendatang.

Di antaranya Bayu (boulder dan lead), Ponti Hardiyanto (boulder dan lead), Julyanto Prasetyawan (boulder), Kadek Evon Santana Putra(boulder dan lead), Ngakan Putu Wisnu Arta (speed), Nadya Putri Virgita (boulder dan lead), Ni Luh Karmila (boulder dan lead), Badi’ul Lailatul Nazzah (lead), Ayu Diah Astuti (boulder dan lead), Dwi Novita Sari (speed). (*)

Penulis: Ady Sucipto
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved