5 Rahasia Besar Muhammad Ali

Ia menghipnotis publik tinju dunia setelah meng-KO petinju Sonny Liston untuk mengklaim gelar pada tahun 1964 pada usia 22.

5 Rahasia Besar Muhammad Ali
Telegraph
Kondisi legenda tinju Muhammad Ali memburuk yang membuatnya tidak bisa berbicara, kata saudara Ali, Rahman. 

TRIBUN-BALI.COM - Hari ini dunia dikejutkan dengan berita duka, meninggalnya leganda tinju Muhammad Ali akibat komplikasi penyakit Parkinson yang dideritanya.

Sebagai petinju, Ali mulai melejit sebagai petinju besar sejak meraih medali emas Olimpiade pada 1960.

Ia menghipnotis publik tinju dunia setelah meng-KO petinju Sonny Liston untuk mengklaim gelar pada tahun 1964 pada usia 22.

(Laila Ali : Terima Kasih Atas Cinta Dan Dukungannya)

Ia merupakan sosok legendaris, bukan hanya karena kemampuan bertinjunya tapi juga berita-berita tentang eksentrik-nya seorang Muhammad Ali.

Berikut lima hal tentang Muhammad Ali yang jarang diketahui publik, seperti yang dilansir CNN

1. Berganti nama lebih dari sekali

Mungkin Anda hanya tahu bahwa Cassius Clay memilih mengganti nama menjadi Muhammad Ali ketik memeluk Islam di dekade 1960-an.

Padahal sebelumnya, Cassius sempat mengganti namanya menjadi Cassius X sebelum bertemu dengan tokoh politik Islam Amerika Serikat (AS), Elijah Muhammad.

Hal yang mengejutkan adalah nama Muhammad Ali awalnya hendak diberikan Elijah kepada aktivis pergerakan kaum kulit hitam Malcolm X, yang juga memeluk Islam, namun sesaat kemudian tewas dibunuh penentangnya.

 
Halaman
123
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved