Polda Bali Adakan Jalan Santai Sambut HUT Bhayangkara ke-70

Menyambut HUT Bhayangkara yang jatuh pada bulan Juli nanti, Polda Bali menggelar jalan sehat di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali.

Tribun Bali/ I Gusti Agung Bagus Angga Putra
Gubernur Bali, Made Mangku Pastika (tengah) dan Kapolda Bali, Irjen Pol Sugen Priyanto (kanan) ketika mengikuti acara jalan santai menyambut HUT Bhayangkara ke-70 yang jatuh pada Bulan Juli nanti. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Gusti Agung Bagus Angga Putra 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Menyambut HUT Bhayangkara yang jatuh pada bulan Juli nanti, Polda Bali menggelar jalan sehat di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali, Minggu (5/6/2016) pagi.

Sejak pukul 06.30 Wita, di areal parkiran timur Lapangan Niti Mandala Renon, telah berkumpul ratusan anggota polisi.

Mereka berbaur dengan masyarakat yang hadir untuk berolahraga pagi.

Parkiran Timur Lapangan Niti Mandala Renon berubah menjadi lautan manusia yang didominasi mengenakan kaus warna Kuning cirk khas Polda Bali.

Sebelum jalan santai dimulai, anggota kepolisian mengikuti senam pagi terlebih dahulu.

Kemudian tepat pada pukul 07.00 Wita, Gubernur Bali, Made Mangku Pastika bersama dengan Kapolda Bali, Irjen Pol Sugeng Priyanto tiba, diantar mobil Propam Polda Bali.

Keduanya langsung memberikan sambutan dan melepas balon yang secara simbolis membuka acara jalan santai.

"Sudah 70 tahun Polri mengawal NKRI, semoga kerjasama antara Polri dan masyarakat kian erat," ucap Mangku Pastika dalan sambutannya diiringi tepuk tangan riuh dari masyarakat yang hadir.

Sementara itu, Kapolda Bali berharap kedepannya, Polri akan semakin profesional dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Kepada masyarakat Bali, sebangun dengan Mangku Pastika, jenderal bintang dua ini berharap sinergitas kepolisian dengan masyarakat semakin meningkat dalam rangka menciptakan kehidupan yang tertib, aman dan kondusif. 

"Karena 1 Juli kan jatuh bulan puasa, jadi nggak mungkin kegiatan fisik terlalu banyak. Maka acara jalan sehat ini kita majukan sebelum puasa. Kegiatan lain ada donor darah, bakti sosial, kemudian nanti pada tanggal 1 Juli akan ada upacara parade secara sederhana. Karena bulan puasa, sorenya kita mengadakan buka puasa bersama dan syukuran pada tanggal 1 Juli. Jadi khusus peringatan HUT Polri tahun ini kita rayakan secara sederhana karena bersamaan dengan bulan puasa," urai jenderal asal Purbalingga ini. 

Usai jalan santai, acara dilanjutkan dengan donor darah dan juga pengundian doorprize. Polda Bali menyediakan sejumlah hadiah utama dan hiburan.

Peserta jalan santai yang beruntung berkesempatan membawa pulang hadiah utama di antaranya 3 sepeda motor dan 5 buah sepeda gunung. (*)

Editor: Irma Yudistirani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved