Demi Memberikan Inspirasi Bagi Dunia, Mendiang Muhammad Ali Bangun Muhammad Ali Center

Lee H Skolnick Architecture + Design Partnership (LHSA+DP) dipercaya sebagai perancang gedung

Demi Memberikan Inspirasi Bagi Dunia, Mendiang Muhammad Ali Bangun Muhammad Ali Center
Muhammad Ali Center 

TRIBUN-BALI.COM, KENTUCKY- Tak hanya meninggalkan warisan berupa cerita-cerita tentang kehebatannya, Muhammad Ali juga membangun sebuah tempat untuk menginspirasi banyak orang bernama Muhammad Ali Center.

Pembangunan Muhammad Ali Center digagas oleh sang legenda tinju bersama dengan istrinya, Lonnie.

Untuk mengembangkannya, Ali dan Lonnie memilih Lee H Skolnick Architecture + Design Partnership (LHSA+DP) sebagai perancangnya.

LHSA+DP dipilih guna mengembangkan konsep, merencanakan institusionalnya, dan merancang fasilitas guna menghormati raihan Muhammad Ali dengan menggunakan kisah hidupnya agar menginspirasi banyak orang menjadi "best me possible."

Berdasarkan hasil studi dan segala macam proses serta seleksi, LHSA+DP kemudian menghasilkan sebuah bangunan seluas 8,6 hektar yang terdiri dari museum, pusat toleransi dan kesepahaman, sebuah hall of fame olahraga, tempat arsip komemoratif Ali, dan pusat belajar.

Muhammad Ali Center juga memiliki fitur hiburan, edukasi, dan venue rekreasi. Muhammad Ali Center berlokasi di depan sungai di pusat kota Louisville, Kentucky, Amerika Serikat.

Interior naratif di dalam museum mengajak pengunjung melalui busur kehidupan Muhammad Ali sejak masa kecilnya di Louisville hingga menjadi petinju yang meraih gelar tinju dunia kelas berat tiga kali.

Muhammad Ali Center juga menjadi lokasi orang-orang menaburkan bunga dan memberikan belasungkawa selain rumah masa kecilnya yang kini telah diubah menjadi museum.(Ridwan Aji Pitoko)

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved