Mantan Presenter Cantik Ini Siap-Siap Ajukan Partai Baru

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dipimpin mantan presenter salah satu televisi nasional, Grace Natalie.

Mantan Presenter Cantik Ini Siap-Siap Ajukan Partai Baru
Tribun Bali / Ragil Armando
Penyerahan dokumen verifikasi DPW PSI Bali kepada DPP PSI oleh Ketua DPW Bali, Nengah Yasa Adi Susanto (kiri) kepada Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka (kanan), Minggu (12/06/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ragil Armando

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Saat ini Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI telah membuka pendaftaran bagi partai politik baru.

Berdasarkan data sementara, ada enam (6) partai politik baru yang bersiap-siap untuk mendaftarkan diri.

Salah satunya adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dipimpin mantan presenter salah satu televisi nasional, Grace Natalie.

PSI mengklaim, saat ini partai itu sudah siap menghadapi verifikasi administrasi yang dilakukan oleh Kemenkumham.

Pasalnya, seluruh persyaratan yang dibebankan kepada partai politik baru, sudah hampir final disiapkan oleh PSI, termasuk struktur pengurus dan kantor partai dari tingkat pusat hingga provinsi, kabupaten/ kota dan kecamatan,

"Hingga saat ini kami sudah siap di 31 provinsi dari total 34 provinsi di Indonesia. Dalam satu dua hari ke depan, tiga provinsi tersisa kami pastikan sudah siap untuk menghadapi verifikasi administrasi," kata Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka, dalam jumpa pers di Denpasar, Bali, Minggu (12/06/2016).

Tiga provinsi yang masih difinalkan kepengurusan dan persyaratan lainnya tersebut, masing-masing adalah Provinsi Papua, Papua Barat dan NTB.

"Untuk tiga provinsi ini, masih tersisa satu dua kecamatan saja. Yang lainnya sudah beres," tutur mantan presenter salah satu stasiun televisi nasional itu.

Isyana berkeyakinan, tanggal 18 Juli mendatang, DPP PSI sudah dapat menyerahkan persyaratan dari pusat hingga daerah ini ke Kemenkumham di Jakarta.

Halaman
12
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved