Breaking News:

Ini Mobil Yang Digunakan Ninja Saat Terbunuhnya Artawan di Batuan

Tiga mobil ini, Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, dan Daihatsu Xenia sudah berada di kantor Polres Gianyar.

Tribun Bali / I Putu Darmendra
Tiga mobil penjemput ninja saat kejadian tewasnya Dewa Artawan Di Batuan, Sukawati sudah ada di Polres Gianyar, Bali 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Polisi berhasil mengamankan tiga mobil yang diduga digunakan para pelaku kasus pembunuhan Dewa Gede Artawan di Banjar Dentiyis, Desa Batuan, Sukawati, Gianyar, Bali.

Tiga mobil ini, Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, dan Daihatsu Xenia.

Kini ketiga mobil ini sudah berada di kantor Polres Gianyar.

"Tiga mobil yang digunakan pelaku sudah kami sita. Semuanya mobil sewaan," ujar Kapolres Gianyar, AKBP Waluya, Kamis (16/6/2016).

Saat kejadian, tiga mobil ini terekam CCTV menjemput para algojo bercadar dari arah utara Jalan Raya Batuan setelah menghabisi nyawa korbannya di Banjar Dentiyis, Desa Batuan, Sukawati.

"Saat kejadian,CCTV merekam mobil ini. Lewat rekaman tersebut berhasil diungkap. Selain itu kami juga melacak sinyal GPS yang ada dalam mobil," kata Waluya.

Sementara itu, aroma perencanaan di balik terbunuhnya Dewa Gede Artawan (31) di Banjar Dentiyis, Desa Batuan, Sukawati semakin tercium kuat.

Berdasarkan pengakuan 6 tersangka, geng bercadar ini sudah melakukan survei lapangan sebelum mereka menghabisi nyawa korban.

"Korban pergi ke arah mana setelah melayat sudah dibaca. Ini dilakukan saat korban melayat pertama. Rombongan besar dikawal polisi, dan beberapa orang lepas memisahkan diri. Mereka mempelajari hal itu. Jadi saat melayat kedua, mereka memprediksi hal yang sama," ujar Kapolres Waluya.

Waluya menjelaskan, pelaku menyusun strategi. Mereka membuntuti korban sepulang melayat dari upacara pengabenan mendiang orangtua Ketua DPC Laskar Bali Gianyar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved