Breaking News:

Jelang Pilkada Buleleng, Tirtawan Galang Kekuatan Pemuda

Nama Tirtawan digadang-gadang sebagai figur kuat yang akan mendampingi Ketut Rochineng untuk bertarung pada suksesi kepemimpinan di Bumi Panji Sakti

Editor: Aloisius H Manggol
Tribun Bali, Ragil Armando
Tirtawan menghadiri Dialog Publik dan Buka Puasa Bersama Organisasi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (OKP), di Buleleng, Minggu (19/06/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ragil Armando

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR –Anggota DPRD Provinsi Bali Nyoman 'Gerantang' Tirtawan menghadiri Dialog Publik dan Buka Puasa Bersama Organisasi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (OKP), di Buleleng, Minggu (19/06/2016) malam.

Kehadiran politisi Partai NasDem itu, disebut-sebut sebagai bentuk penggalangan dukungan pemuda dan mahasiswa jelang Pilkada Buleleng 2017.

Sinyalemen ini tak berlebihan, mengingat nama Tirtawan digadang-gadang sebagai figur kuat yang akan mendampingi Ketut Rochineng untuk bertarung pada suksesi kepemimpinan di Bumi Panji Sakti.

Duet Rochineng - Tirtawan (Roh-Tirta) tersebut menjadi salah satu opsi yang diusung Koalisi Buleleng Mandara (KBM) yang dimotori Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Gerindra.

Hanya saja, sinyalemen ini ditepis oleh Tirtawan, yang dikonfirmasi melalui saluran telepon usai dialog tersebut.

Menurut dia, kehadirannya dalam kegiatan tersebut murni untuk mengikuti dialog serta buka puasa bersama di Sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Singaraja.

Dialog publik bersama Tirtawan ini dihadiri oleh sejumlah organisasi kepemudaan di Kota Singaraja.

Diantaranya Gerakan Pemuda Anshor Buleleng, PAC Anshor Kecamatan Buleleng, Masyarakat Peduli BPJS, Korps Alumni HMI (KAHMI) Buleleng, HMI Cabang Buleleng, Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA) Loka Samgraha, Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Cabang Buleleng, dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU).

"Ini murni dialog. Dan dalam dialog ini, saya menyampaikan pentingnya masyarakat bersikap kritis dan objektif dalam mengawal pembangunan di daerah maupun di tingkat nasional. Sebab bangsa yang masyarakatnya semakin kritis, maka bangsa tersebut menuju kemajuan," tandas Tirtawan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved