Netizen Tagih Janji Habiburokhman Lompat Dari Monas, Ahok: Aku Ngajarin Cara Ngelesnya Ya!

Habiburokhman sempat berjanji akan terjun dari Monas andai relawan Teman Ahok berhasil mengumpulkan 1 juta Kartu Tanda Penduduk dukungan

Netizen Tagih Janji Habiburokhman Lompat Dari Monas, Ahok: Aku Ngajarin Cara Ngelesnya Ya!
Instagram
Habiburokhman 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Seperti diketahui, Teman Ahok sudah berhasil mengumpulkan sebanyak 1.024.632 KTP untuk mendukung Gubernur Pertahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju pada periode kedua.

Pencapaian Teman Ahok itu mengingatkan publik pada janji Kepala Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman yang hendak terjun dari atas Monumen Nasional (Monas).

Habiburokhman sempat berjanji akan terjun dari Monas andai relawan Teman Ahok berhasil mengumpulkan 1 juta Kartu Tanda Penduduk dukungan.

Ahok enggan menagih janji Habiburokhman.

Malahan mantan Bupati Belitung Timur tersebut menyarankan agar Habiburokhman mencari alasan, supaya batal terjun dari ketinggian 132 meter.

Utamanya perihal KTP yang belum melewati tahapan verifikasi.

Sebagaimana diatur dalam Undang-undang tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pasal 48 tentang verifikasi.

Di mana pasangan calon yang menyerahkan dokumen syarat dukungan harus melalui verifikasi administrasi dan verifikasi faktual.

"Tidak lah. Aku ngajarin cara ngelesnya dia gitu ya, 'Kan belum diverifikasi sejutanya. Bisa saja ada yang bohong ya tidak? Jadi saya tidak mesti terjun dong, mesti verifikasi dulu dong, kalau verifikasi kan ya habis lebaran dulu kan ya masih lumayan itu'," ucap Ahok menyarankan.

Sebelumnya, Habiburokhman sempat berjanji akan terjun dari puncak Monas kalau KTP dukungan untuk Ahok mencukupi untuk mencalonkan diri dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon. #KTPdukungAhokcumaomdo???" tulis Habiburokhman melalui akun Twitter-nya @habiburokhman, Jumat (16/2/2016).

Halaman
12
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved