Netizen Tagih Janji Habiburokhman Terjun dari Monas Tapi Malah ‘Berkicau’

Ia juga mengaku ragu akan kredibilitas Teman Ahok sebagai komunitas pendukung Basuki Tjahaja Purnama.

Netizen Tagih Janji Habiburokhman Terjun dari Monas Tapi Malah ‘Berkicau’
kompas.com
Anggota tim hukum Prabowo-Hatta, Habiburokhman 

TRIBUN-BALI.COM - Kepala Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman menanggapi soal 1 juta data KTP dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, yang berhasil dikumpulkan Teman Ahok.

Melalui akun Twitter miliknya, Habiburokhman menyampaikan penilaiannya bahwa 1 juta KTP tersebut hanya klaim sepihak Teman Ahok.

"1) Klaim 1 jt KTP tersebut sangat tidak dapat dipercaya karena satu- satunya pihak yang menghitung, memverifikasi dan mengklaim hanyalah Teman Ahok sendiri," ujar Habiburokhman melalui akun Twitter @habiburokhman, Minggu (19/6/2016) malam.

Ia juga mengaku ragu akan kredibilitas Teman Ahok sebagai komunitas pendukung Basuki Tjahaja Purnama.

Sebab, menurut dia, ada isu mengenai aliran dana sebesar Rp 30 miliar dari pengembang proyek reklamasi yang mengalir ke Teman Ahok.

"Saya menganggap klain tersebut tidak lebih dari psywar politik murahan, hanya untuk mengangkat popularitas Ahok yang dibenci rakyat," ujar Habiburokhman.

Keraguan atas 1 juta KTP yang dikumpulkan Teman Ahok, kata Habiburokhman, juga terlihat dari sikap Basuki yang masih berharap kepada partai politik.

Begitu pun dengan sikap Teman Ahok yang kini melunak dengan partai politik.

Hal lain yang membuat Habiburokhman meragukan Teman Ahok adalah langkah kelompok relawan itu yang mengajukan uji materi UU Pilkada.

"Selain itu Teman Ahok juga terlihat sangat ketakutan ketika dalam UU Pilkada yang baru metode verifikasi dilakukan dengan sensus atau pengecekan satu persatu," ujar Habiburokhman.

"Melihat gelagataya saya curiga pasti ada masalah besar dalam pengumpulan KTP tersebut, mungkin saja terjadi manipulasi selama pengumpulan KTP," tambah dia.

Sejak semalam, netizen menagih janji Habiburokhman.

Pada Februari lalu, Habiburokhman pernah bernazar akan terjun dari puncak Monas jika Teman Ahok mampu kumpulkan 1 juta data KTP.

"12) Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon. #KTPdukungAhokcumaomdo???" tulis Habiburokhman melalui akun Twitter miliknya, @habiburokhman, Jumat (16/2/2016) lalu. (*)

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved