HUT Amlapura Sebagai Wahana Introspeksi Diri

Hendaknya tema ini agar menjadi dasar bagi segenap aparatur pemerintah dan segenap komponen masyarakat untuk bekerja iklas dan berpartisipasi aktif.

HUT Amlapura Sebagai Wahana Introspeksi Diri
istimewa
Bupati Karangasem IGA MAs Sumatri, Kapolres dan jajaran Forkominda mengikuti upacara HUT Kota Amlapura, Rabu (22/6/2016). 

TRIBUN-BALI.com, AMLAPURA - Apel peringatan Hari Jadi Kota Amlapura digelar di lapangan Tanah Aron Amlapura, Karangasem, Bali, Rabu (22/6/2016) pukul 08.00 Wita.

Hadir dalam upacara ini Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, Wabup I Wayan Artha Dipa, Ketua DPRD I Nengah Sumardi, Kapolres Sugeng Santoso, Dandim Fierman S Agustus, Sekda Adnya Mulyadi, IGM Tusan, Mantan Bupati I Wayan Geredeg, para kepala SKPD di jajaran Pemkab Karangasem maupun instansi vertikal dan undangan lainnya.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri selaku inspektur upacara mengatakan, peringatan Hari Jadi Kota Amlapura hendaknya dijadikan momentum untuk introspeksi dan mengevaluasi secara komprehensif program dan kegiatan yang telah diupayakan dalam rangka mewujudkan masyarakat Karangasem yang bermartabat dalam kerangka visi dan misi pembangunan Bali yang maju, aman damai dan sejahtera.

Peringatan Hari Jadi Kota Amlapura ke-376 bertemakan "Dengan semangat nawa satya dharma, kita wujudkan Karangasem bermartabat" sarat dengan makna dan sejalan dengan semangat masyarakat Karangasem untuk membangun kesetaraan di bidang pendidikan, meningkatkan pelayanan di berbagai bidang, meningkatkan kedaulatan pangan, didukung pembangunan infrastruktur secara merata dan aparatur pemerintahan yang bersih dan berwibawa serta mempunyai karakter untuk mengabdi.

"Hendaknya tema ini agar menjadi dasar bagi segenap aparatur pemerintah dan segenap komponen masyarakat untuk bekerja iklas dan berpartisipasi secara aktif dalam mensukseskan pembangunan di segala bidang, mendorong percepatan pembangunan dan pencapaian kesejahteraan masyarakat dengan selalu berpedoman pada semangat menyama braya menuju terwujudnya visi pembangunan Kabupaten Karangasem 2016-2021 yaitu Karangasem Cerdas, Bersih dan Bermartabat berlandaskan Tri Hita Karana," katanya.

Selain pengibaran bendera dan penghormatan terhadap lambang daerah, dalam apel juga diisi dengan atraksi baris-berbaris polisi cilik yang merupakan asuhan Polres Karangasem, dan atraksi tari kolosal Gebug Ende yang merupakan tarian klasik khas Kabupaten Karangasem. (*)

Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved