Gus Wawan Masih Memimpin Hingga Muscab Karangasem Lanjutan Digelar

Paska-gagalnya Musyawarah Cabang (Muscab) Demokrat Karangasem, belum diketahui kapan akan dilakukan pemilihan ketua ulang.

Gus Wawan Masih Memimpin Hingga Muscab Karangasem Lanjutan Digelar
Tribun Bali/ Ragil Armando
Made Mudarta (kiri) dan Wayan Adnyana memberi keterangan pers usai rapat Tim Formatur di Kantor DPD Demokrat Bali, Senin (30/5/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ragil Armando

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Paska-gagalnya Musyawarah Cabang (Muscab) Demokrat Karangasem, belum diketahui kapan akan dilakukan pemilihan ketua ulang.

Hingga kemarin belum diketahui kapan Muscab akan dilaksanakan.

Ketua DPD Demokrat Bali, Made Mudarta ketika dikonfirmasi mengenai hal itu, mengatakan, pihaknya masih menunggu penjadwalan ulang dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat untuk melaksanakan Muscab.

Hal ini terjadi, menurutnya, karena padatnya jadwal konsolidasi di internal Partai Demokrat di seluruh Indonesia yang juga melaksanakan Musda dan Muscab serentak.

“Ya sampai saat ini kami masih menunggu jadwal dari DPP Partai Demokrat di Jakarta. Saat ini jadwalnya masih sangat padat untuk melakukan konsolidasi dan regenerasi melalui Musda dan Muscab serentak di seluruh Indonesia,” ungkap Mudarta melalui sambungan seluler kepada Tribun Bali, Jumat (24/6/2016).

Ketika disinggung siapa yang kini menjadi pimpinan sementara di Demokrat Karangasem paska-deadlocknya Muscab, Mudarta mengakui, hingga saat ini pihaknya masih menetapkan pengurus DPC Partai Demokrat Karangasem periode sebelumnya di bawah komando Gusti Putu Eka Mulyawan WS, alias Gus Wawan selaku pimpinan sementara Demokrat Gumi Lahar hingga berlangsungnya kembali Muscab.

“Sampai saat ini pengurus DPC Karangasem di bawah pimpinan Bapak Gus Wawan masih tetap berlaku sampai digelarnya Muscab ke-3 Partai Demokrat Karangasem nantinya,” paparnya.

Ketika disinggung mengenai apakah penundaan Muscab ini akan menganggu proses konsolidasi dan kaderisasi, politisi asal Bumi Makepung, Jembrana ini menegaskan, pihaknya meyakini hal tersebut tidak akan mengganggu proses politik di Demokrat.

Bahkan, dirinya optimistis Demokrat Karangasem masih berjalan pada jalur yang benar.

Halaman
12
Editor: Irma Yudistirani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved