Gubernur Bali Bernostalgia di Depan Ibu Negara Timor Leste

Gubernur Pastika mengaku merasa sangat terhormat, serta mengaku siap mendukung peningkatan kerjasama yang sudah terjalin.

Gubernur Bali Bernostalgia di Depan Ibu Negara Timor Leste
istimewa
Gubernur Bali Made Mangku Pastika bertukar cinderamata dengan Ibu Negara Timor Leste Isabel Da Costa Ferreira, di ruang kerja Gubernur, di Renon, Denpasar, Bali, Kamis (30/6/2016). 

TRIBUN-BALI.com, DENPASAR - Kerjasama bilateral yang terjalin antara Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) dan Indonesia, khususnya Provinsi Bali, terutama di bidang pariwisata dan pendidikan yang sudah berjalan selama ini diharapkan dapat berjalan semaki kuat dan berkelanjutan.

Harapan ini disampaikan Ibu Negara Timor Leste, Isabel Da Costa Ferreira, saat diterima oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika di ruang kerjanya, di Renon, Denpasar, Bali, Kamis (30/6/2016).

“Saya berharap hubungan yang sudah terjalin selama ini tetap dapat berlanjut, dan dapat terus ditingkatkan,” ujar Isabel.

Istri Presiden Taur Matan Ruak tersebut yang juga sempat mengenyam dunia perguruan tinggi di Bali di Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas), sewaktu RDTL masih menjadi bagian Indonesia, menyatakan dunia pendidikan sangat penting guna mendukung kemajuan negaranya yang sedang berkembang saat ini.

Ia menambahkan, banyak remaja Timor Leste yang mengenyam bangku perguruan tinggi di Bali, yang saat ini jumlahnya mencapai 600 orang.

Tidak hanya itu, pejabat-pejabat tinggi di negaranya pun sebagian merupakan alumni perguruan tinggi di Bali seperti Universitas Udayana (Unud) dan Undiknas.

Dan terkait kerjasama di bidang pariwisata, ia menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kontingen RDTL mengikuti pawai pembukaan event Pesta Kesenian Bali ke-38.

“Kami mengucapkan terima kasih sudah diberi kesempatan ikut dalam ajang PKB, sehingga kami bisa memperkenalkan budaya kami. Semoga tiap tahun kami bisa diikutsertakan,” cetus Isabel penuh harap.

Atas kujungan tersebut, Gubernur Pastika mengaku merasa sangat terhormat, serta mengaku siap mendukung peningkatan kerjasama yang sudah terjalin.

Merupakan satu kebanggaan bagi Bali menjadi salah satu daerah tujuan mengenyam pendidikan oleh remaja-remaja Timor Leste.

Halaman
12
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved