Gagal Ke Olimpiade Ini yang Ditunggu Petinju Kornelis Kwangu Langu

Petinju kelas layang 49 kilogram tersebut merasa beruntung, selama sebulan kemarin tim tinju PON Bali mendapat sparring lawan tryin

Gagal Ke Olimpiade Ini yang Ditunggu Petinju Kornelis Kwangu Langu
Tribun Bali / Ady Sucipto
Petinju Kornelis Kwangu Langu berlatih sparring dengan Julio Bria di sasana Adi Swandana Boxingcamp belum lama ini 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Setelah gagal merebut tiket ke Olimpiade Rio de Jeneiro di zona Oceania, petinju Kornelis Kwangu Langu kian memantapkan pematangan latihan teknik strategi dan penambahan latihan sparring di sasana Adi Swandana Boxing Camp untuk fokus menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, di Jawa Barat.

“Sekarang selama dua bulan ke depan lebih fokus di latihan penyempurnaan tehnik bertanding dan menambah latih sparring sama petinju Pelatnas,” ujar Kornelis kepada Tribun Bali, Senin (4/7/2016).

Petinju kelas layang 49 kilogram tersebut merasa beruntung, selama sebulan kemarin tim tinju PON Bali mendapat sparring lawan tryin dari beberapa petinju dari Sulawesi Utara,DKI Jakarta dan Maluku.

Hal ini pun dimanfaatkan betul olehnya untuk menambah jam terbang dan mengintip kekuatan dan kelemahan lawannya.

“Kemarin kita ada sparring lawan petinju PON seperti Irfan Tatonda dari Sulawesi Utara meski tak habis ronde, ada dari  DKI dan Maluku, dan ini bermanfaat untuk mengintip kekuatan mereka,” katanya.

Petinju yang berhasil meraih medali emas diajang SEA Games 2015 lalu menuturkan, secara persentase persiapan fisik dan tehnik bertandingnya di bawah asuhan pelatih Adi Swandana telah mencapai 75 persen.

“Kalau persiapan baik teknik dan fisik sudah mencapai 75 persen, tinggal nunggu hari H-nya nanti di bulan September nanti. (*)

Penulis: Ady Sucipto
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved