Breaking News:

Tanah Lot Diserbu 28.811 Wisatawan Mancanegara

Wisatawan mancanegara yang mendominasi mengunjungi objek wisata Tanah Lot itu, rata-rata berasal dari negara Tiongkok, Australia, Jepang dan Eropa.

Editor: Kander Turnip
Tribun Bali/I Made Argawa
Wisatawan memadati objek wisata Tanah Lot Tabanan, Bali, Selasa (5/7/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Sebanyak 28.811 orang wisatawan mancanegara (Wisman) ramai mendatangi objek wisata Tanah Lot, di Kabupaten Tabanan, Bali, sejak 1-6 Juli 2016, untuk menikmati panorama pura di atas tebing yang terlihat indah saat matahari mulai terbenam.

"Kunjungan Wisman ke Tanah Lot cenderung meningkat 11 persen dibandingkan tahun sebelumnya pada periode yang sama, karena hanya tercatat mencapai 25.925 orang," kata Manajer Operasional DTW Tanah Lot, I Ketut Toya Adnyana di Tabanan, Kamis (7/7/2016).

Ia mengatakan, wisatawan mancanegara yang mendominasi mengunjungi objek wisata Tanah Lot itu, rata-rata berasal dari negara Tiongkok, Australia, Jepang dan Eropa.

Dari total 28.811 Wisman yang mengunjungi obyek wisata tersebut terbagi atas pengunjung anak-anak 2.200 orang dan dewasa 26.609 orang.

Sedangkan, dari total 25.925 orang Wisman yang datang ke obyek wisata Tanah Lot pada 1-6 Juli 2015, terbagi atas pengunjung anak-anak 1.637 orang dan dewasa 24.288 orang.

Untuk biaya tiket masuk Wisman kategori anak-anak dibanderol Rp 15.000 per orang dan Rp 30.000 untuk Wisman kategori dewasa.

"Meningkatnya kunjungan Wisman saat ini berkat dukungan pelaku pariwisata yang gencar mempromosikan destinasi wisata Tanah Lot di Kabupaten Tabanan ini," ujarnya.

Selain peran serta pelaku pariwisata, ia mengharapkan seluruh masyarakat Pulau Dewata juga terlibat dalam mempromosikan destinasi wisata Tanah Lot dapat meningkatkan kunjungan wisatawan datang ke objek wisata tersebut.

"Kami juga berharap Bali tetap aman dan kondusif, sehingga Wisman yang datang ke Pulau Dewata juga merasa aman dan nyaman," katanya, seperti dikutip Antara. (*)

Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved