Breaking News:

Tanggul Pantai di Yehembang Jebol Diterjang Gelombang Tinggi

Belakangan ini cuaca buruk yang mengakibatkan gelombang tinggi air laut kembali menghantui warga pesisir di Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo

Penulis: I Gede Jaka Santhosa
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Tribun Bali/I Gede Jaka Santhosa
Seorang warga setempat berdiri di atas tanggul pengaman pantai yang nyaris jebol, Kamis (7/7/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Belakangan ini cuaca buruk yang mengakibatkan gelombang tinggi air laut kembali menghantui warga pesisir di Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali.

Berdasarkan informasi Kamis (7/7/2016) hari ini, gelombang tinggi air laut ini mulai terjadi pada Minggu (3/7/2016) lalu.

Bahkan nyaris menjebol sebuah tanggul pengaman pantai sepanjang sekitar 15 meter di Banjar Pasar, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo atau di sebelah Timur Setra (Kuburan) Yehembang.

"Ombaknya lumayan tinggi sampai masuk ke jalan desa. Akibatnya tanggul ikut jebol sekitar tiga hari yang lalu," ungkap I Ketut Naya (50), warga setempat siang tadi.

Kepala Desa Yehembang, I Made Semadi membenarkan adanya gelombang tinggi air laut yang menjebol tanggul pengaman pantai di wilayahnya tersebut.

Pihaknya, kata dia, sudah berkoordinasi dengan instansi terkait guna penanganan lebih lanjut tanggul pengaman pantai tersebut.

"Sudah kami koordinasikan dengan Pemkab Jembrana. Katanya selesai hari raya Lebaran ini akan ditangani tanggul jebol itu," pungkas Semadi Kamis siang ini. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved