Breaking News:

Usai PKB, Muncullah Bali Mandara Mahalango

Pergelaran ini mengambil tema “Dinamika Seni Budaya Menuju Kesejahteraan, Kemajuan dan Keanggunan Peradaban Bali"

Editor: Kander Turnip
Humas Pemprov Bali
Jumpa pers pergelaran Bali Mandara Mahalango di Taman Budaya, Denpasar, Bali, Kamis (7/7/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebagai apresiasi terhadap kesenian Bali serta dalam rangka menyediakan wadah bagi peragaan dan pementasan karya-karya pengembangan seni klasik dan modern, Pemprov Bali kembali menggelar event Bali Mandara Mahalango.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan Prov Bali Dewa Beratha dalam konferensi pers yang diadakan di Taman Budaya, Denpasar, Bali, Kamis (7/7/2016).

Dia menjelaskan, pagelaran seni ini bertujuan untuk memberikan ruang berkesenian bagi seniman maupun komunitas seni yang belum tampil dalam ajang Pesta Kesenian Bali sebelumnya.

“Pergelaran seni ini akan digelar usai pelaksanaan Pesta Kesenian Bali ke-38 dan bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para seniman yang belum tampil, selain juga untuk mengoptimalkan fungsi Taman Budaya,” imbuhnya.

Bertempat di Taman Budaya, Denpasar, pergelaran yang penyelenggaraannya sudah memasuki tahun ketiga, tahun ini mengambil tema “Dinamika Seni Budaya Menuju Kesejahteraan, Kemajuan dan Keanggunan Peradaban Bali”.

Pementasan setiap harinya digelar pada malam hari mulai pukul 20.00 Wita.

“Selama satu setengah bulan ini kita akan sajikan 57 pementasan,” ujarnya.

Masih sama seperti tahun sebelumnya, event yang akan berlangsung tanggal 10 Juli sampai 28 Agustus 2016 juga akan menyajikan pagelaran seni, pameran industri kerajinan serta stand kuliner.

“Untuk pembukaanya sendiri akan dilaksanakan pada 10 Juli di panggung terbuka Ardha Candra. Jadi itu menyambung dengan penutupan PKB ke-38,” imbuh birokrat asal Gianyar tersebut.

Saat pembukaan akan ditampilkan Komunitas Budaya Pramusti Bali yang berkolaborasi dengan Celekontong Mas membawakan drama musikal bertajuk “Cupak Punyah”.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved