Breaking News:

Libur Lebaran Pengunjung Pura Ulun Danu Bedugul Tembus 4 Ribu Wisatawan

Untuk memberikan kesan berbeda kepada wisatwan, pihak penyelenggara menyuguhkan atraksi budaya berupa tarian dan tetabuhan baleganjur

Penulis: I Made Argawa
Editor: Aloisius H Manggol
Tribun Bali/I Made Argawa
Wisatawan berkerumun di Depan Pura Ulun Danu Beratan. Libur panjang pengunjung ke DTW Ulun Danu Beratan tembus 4.000 orang. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Daerah Tujuan Wisata (DTW) Ulun Danu Beratan yang berlokasi di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti ramai dikunjungi saat libur Lebaran.

4.500 wisatawan datang ke obyek wisata dengan daya tarik Pura Ulun Danu serta Danau Beratan itu.

Manajer Pengelola DTW Ulun Danu Beratan, Wayan Mustika mengungkapkan sejak Senin (4/7/2016) wisatawan sudah mulai tampak ramai berkunjung melebihi rata-rata kunjungan harian.

"Perhari rata-rata 1.500 pengunjung, sejak Senin sudah 3.500 pengunjung, puncaknya pada hari Kamis (7/7/2016) mencapai 4.500 pengunjung," kata Mustika, Jumat (8/7/2016).

Sementara pada Jumat siang hingga pukul 13.00 wita kunjungan ke DTW Ulun Danu Beratan sudah mencapai 2.200 wisatwan, wisatawan asing 700 orang dan wisatwan domestik 1.500 orang.

"Hari ini wisatwan kami perkirakan antara angka 3.500 hingga 4.000 orang," terangnya.

Untuk memberikan kesan berbeda kepada wisatawan, pihak penyelenggara menyuguhkan atraksi budaya berupa tarian dan tetabuhan baleganjur dari banjar adat sekitar Ulun Danu Beratan.

Selain itu, saat ini masih berlangsung Festival Ulun Danu Beratan hingga awal Agustus 2016.

"Setiap weekend dan libur nasional kami selalu suguhkan hiburan bertempat di wantilan Pura Ulun Danu," jelasnya.

Seorang pengunjung DTW Ulun Danu Beratan, Donal Manurung (40) mengatakan dirinya berkesan dengan pemandangan di Ulun Danu Beratan terutama keunikan Pura Ulun Danu yang berlokasi di tengah danau.

"Berkesan dengan pemandangannya," terangnya.

Pria asal Jakarta yang berada di Bali dengan keluarga sejak Rabu (6/7/2016) itu mengungkapkan secara umum tempat wisata di Bali menarik, tapi dia mengeluhkan jika harga makanan terutama di obyek wisata terlalu mahal, dia berharap agar penjual bisa membedakan harga antara wisatawan domestik dan asing.

"Harganya mahal, kalau bisa yang domestik dan asing harganya jangan sama, wisatawan asing kan bawa dolar ke sini," keluhnya.

Dari pantauan Tribun Bali wisatawan memenuhi kawasan Pura Ulun Danu Beratan, ada yang sekedar melihat pemandangan, berfoto bersama keluarga atau selfie bersama pasangan.(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved