VIDEO: 22 Ribu Wisatawan Kunjungi Gembira Loka Zoo

Kunjungan cukup meningkat dari hari pertama libur Lebaran sekitar 3.400. Hari kedua 13 ribuan dan hari ini sekitar 22 ribuan pengunjung.

TRIBUN-BALI.COM, YOGYAKARTA - Puluhan ribu wisatawan mengunjungi Gembira Loka Zoo, Kota Yogyakarta, di saat masih suasana libur Lebaran, Sabtu (9/7/2016) siang.

Terlihat dari begitu masuk area parkir dan pintu masuk loket Gembira Loka Zoo wisatawan berdatangan.

“Kunjungan cukup meningkat dari hari pertama libur Lebaran sekitar 3.400. Hari kedua 13 ribuan dan hari ini sekitar 22 ribuan pengunjung,” kata Kepala Bagian Humas Gembira Loka Zoo, Khrisyanto Agung Wibowo, kepada reporter Tribun Bali yang sedang berlibur di Yogyakarta.

Agung menambahkan, delapan unit transport keliling (Taring) yang dioperasikan mengitari jalur pengunjung di kebun binatang itu tak pernah sepi mengangkut pengunjung ke wahana yang dituju.

Beragam wahana permainan seperti ATV, speedboat, kolam tangkap, terapi ikan, gajah dan unta tunggang, becak air, jet ski, perahu senggol dan getek air, ramai dimanfaatkan pengunjung.

“Para pengunjung juga berkesempatan menyaksikan feeding time, saat petugas memberi makan satwa simpanse, ular, harimau, dan ikan arapaima gigas di aquarium besar,” ujarnya.

Di zona reptil dan ampibi, pengunjung menyaksikan bermacam jenis satwa, seperti aneka kadal, katak, buaya, komodo, iquana, kura-kura dan ular.

Sementara di taman burung, mereka menyaksikan lebih dari 100 jenis burung, seperti burung penguin, elang, lory, cendrawasih, pelikan, pecuk hitam dan jenis burung eksotis lainnya.

Khusus pada libur Lebaran kali ini, pengunjung di kebun binatang Yogyakarta ini disuguhi kesenian musik angklung, kesenian Jawa 'klonengan' dan tari-tarian yang merupakan kreasi dari kelompok kesenian masyarakat Warungboto. (*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Kander Turnip
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved