Arus Balik di Bandara Ngurah Rai Naik 24 Persen

Data dari posko monitoring terpadu Lebaran 2016 di bandara menyebutkan bahwa arus kedatangan dan keberangkatan penumpang masih tergolong tinggi.

Arus Balik di Bandara Ngurah Rai Naik 24 Persen
Tribun Bali/Rizal Fanany
Seorang anggota TNI nampak berjaga menggunakan senjata laras panjang di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, Senin (4/7/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Arus balik penumpang usai Lebaran 2016 untuk rute domestik mendominasi di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Badung, Bali.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Trikora Harjo, di Kuta, Kabupaten Badung, Minggu (10/7/2016), mengatakan, dominasi penumpang keberangkatan domestik itu diperkirakan merupakan wisatawan yang kembali ke kota asal setelah menghabiskan libur panjang Lebaran di Pulau Dewata.

Data dari posko monitoring terpadu Lebaran 2016 di bandara setempat menyebutkan bahwa arus kedatangan dan keberangkatan penumpang masih tergolong tinggi.

Namun arus keberangkatan penumpang domestik masih terlihat lebih banyak pada H+2 Lebaran atau pada Sabtu (9/7/2016) mencapai 18.567 dengan lonjakan sekitar 24 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

Penumpang tersebut diangkut menggunakan 115 pesawat atau lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 103 pesawat (naik 12 persen).

Sedangkan arus kedatangan penumpang pada H+2 Lebaran mencapai 16.315 orang atau naik sekitar tiga persen dibandingkan periode tahun sebelumnya.

Mereka diangkut menggunakan 108 armada pesawat udara yang melonjak dua persen jika dibandingkan penggunaan armada pesawat tahun lalu.

Sedangkan pada H+2 lebaran itu, penggunaan extra flight masing-masing sebanyak satu penerbangan untuk rute penerbangan internasional untuk keberangkatan mencapai 135 penumpang, sedangkan untuk kedatangan penumpang internasional mencapai 158 orang. (*)

Editor: Kander Turnip
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved