Ini Daftar Pemenang Lomba Foto Instagram PKB, Juara 1 Fotografer Tribun Bali

Jumlah foto yang dilombakan yang nyaris mencapai 3.000 buah itu merupakan rekor jumlah foto lomba instagram terbanyak selama ini.

Ini Daftar Pemenang Lomba Foto Instagram PKB, Juara 1 Fotografer Tribun Bali
FB I Nyoman Mahayasa
Fotorgrafer Harian Tribun Bali I Nyoman Mahayasa menerima penghargaan Juara 1 Foto Instagram PKB di Art Centre, Jalan Nusa Indah, Denpasar, Bali, Sabtu (9/7/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pesona Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-38 yang berlangsung sejak 11 Juni hingga 9 Juli 2016 patut diabadikan melalui foto atau video.

Selama sekitar sebulan kemeriahan pentas seni tahunan terbesar di Bali yang dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya, Mendikbud Anis Baswedan dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika pada 11 Juni lalu heboh di media sosial terutama di instagram, yang berbasis pada picture dan video 30 detik.

Setidaknya ada 2.988 foto yang diunggah sebagai peserta lomba instagram dengan hastag #PestaKesenianBali2016 atau #PKB2016 yang didukung oleh Kementerian Pariwisata.

Jumlah foto yang dilombakan yang nyaris mencapai 3.000 buah itu merupakan rekor jumlah foto lomba instagram terbanyak selama ini.

Lomba foto di instagram dari ajang Pesta Kesenian Bali itu menghadirkan tiga juri yakni Ida Bagus Andi Sucitra, AA Gde Agung Parameswara, dan Made Widnyana Sudibya.

Juri melakukan tiga tahap penilaian. Pertama, melakukan verifikasi dan menyeleksi 2.988 foto itu menjadi 150 karya saja.

Kedua, menyeleksi hingga 50 instagramers atau pengguna instagram.

Tahap ketiga, menentukan juara-juara dari 50 besar karya terbaik itu.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Mancanegara Kementerian Pariwisata I Gde Pitana memberikan ucapan selamat kepada para pemenang di Taman Budaya Bali, di Art Centre, Denpasar, pada Sabtu (9/7/2016) lalu.

Dia didampingi Kepala Dinas Pariwiaata Provinsi Bali Agung Yuniarta menyerahkan hadiah dan bingkisan kepada tiga pemenang utama, dan 10 hadiah hiburan yang masuk nominator atau juara harapan.

Halaman
1234
Editor: Kander Turnip
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved