Festival Bali and Beyond di Moskow Tarik Minat Wisatawan Rusia ke Bali

Wahid Supriyadi memaparkan event ini yang akan diselenggarakan pertama kalinya ini pada 20-21 Agustus 2016 mendatang.

Festival Bali and Beyond di Moskow Tarik Minat Wisatawan Rusia ke Bali
Humas Pemprov Bali
Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan jajaran pengurus Kadin Bali menerima Dubes RI untuk Rusia M Wahid Supriyadi bersama rombongan, di kantor Gubernur Bali, di Renon, Denpasar, Senin (18/7/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bali sebagai tujuan pariwisata dunia dan jendelanya pariwisata Indonesia sangatlah terkenal, termasuk di kalangan masyarakat Rusia.

Hal ini lah yang menjadi alasan pergelaran Festival Indonesia di Moskow Rusia bertema “Bali and Beyond“, di mana hampir 90 persen wisatawan mancanegara ketika pertama kali mengunjungi Indonesia akan menjadikan Bali sebagai tujuannya.

Demikian disampaikan Duta Besar Indonesia untuk Moskow, Rusia M Wahid Supriyadi saat diterima Gubernur Bali Made Mangku Pastika di ruang kerjanya, di Renon, Denpasar, Bali, Senin (18/7/2016).

Wahid Supriyadi memaparkan event ini yang akan diselenggarakan pertama kalinya ini pada 20-21 Agustus 2016 mendatang mengambil tempat di Hermitage Garden yang terletak di jantung kota Moskow.

Festival yang rencananya akan digelar secara rutin setiap tahunnya ini juga diharapkan dapat menjadi ajang promosi pariwisata Bali, selain itu juga sebagai ajang bertemunya para pelaku usaha, khususnya usaha yang bergerak dalam bidang kerajinan, spa serta produk khas Bali lainnya.

“Festival ini dilaksanakan di taman seluas 6 hektare dan pada akhir pekan taman ini dikunjungi lebih dari 30 ribu pengunjung. Jadi festival ini akan menjadi sebuah festival yang luar biasa dan ditunggu-tunggu oleh warga Rusia," imbuhnya.

Untuk itu, Wahid berharap para pengusaha Bali yang tergabung dalam Kamar Dagang Indonesia ( KADIN) Bali serta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bali diharapkan ambil bagian dalam perhelatan akbar yang diadakan KBRI Rusia ini.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Bali Made Mangku Pastika meyambut baik dan berharap masyarakat Rusia akan semakin mengenal Bali, baik dari segi pariwisata, musik, kuliner, seni budaya, dan termasuk didalamnya hasil produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Pastika mengatakan, dengan semakin dikenalnya Bali melalui ajang festival ini, maka akan semakin banyak warga Rusia yang akan berkunjung ke Bali sehingga pariwisata Bali akan semakin maju .

“Rusia itu negara dengan jumlah penduduk yang besar dan jika memiliki ketertarikan akan Bali sangat luar biasa, sehingga hal tersebut merupakan sebuah peluang pasar. Dengan festival ini saya harapkan warga Rusia akan semakin mengenal Bali dan akan memilih Bali sebagai tujuan wisatanya,“ imbuhnya.

Gubernur Pastika yang dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Bali Putu Astawa, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali Ni Wayan Kusumawati dan Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra juga menyampaikan harapannya agar para pelaku bisnis di Bali di bawah koordinasi Kadin Bali agar dapat menangkap peluang-peluang pangsa pasar yang ada dalam pelaksanaan Festival Indonesia tersebut.

Begitu pula halnya dengan Dekranasda Bali juga diharapkan dapat ikut ambil peran dalam festival ini di tahun tahun mendatang.

“Kadin saya harapkan mampu menangkap peluang pasar yang ada dalam penyelenggaraan festival ini. Begitu pula Dekranasda agar meningkatkan komunikasi dengan pihak terkait agar bisa ikut berpartisipasi dalam festival ini. Festival ini punya peluang yang sangat besar tidak hanya bagi kemajuan pariwisata Bali, tapi juga bagi para pelaku usaha di Bali," tuturnya. (*)

Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved