Arya Candra Tersenyum Lebar Bisa Sekolah di SMK Bali Mandara

Arya Candra bisa tersenyum lebar karena ia bisa melanjutkan pendidikannya di SMK Bali Mandara.

Arya Candra Tersenyum Lebar Bisa Sekolah di SMK Bali Mandara
Humas Pemprov Bali
I Putu Arya Candra Utama, siswa SMK Bali Mandara saat dikunjungi tim Humas Pemprov Bali, Selasa (19/7/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Masih ingat remaja bernama I Putu Arya Candra Utama?

Remaja lima belas tahun yang sempat diberitakan media terancam putus sekolah asal Banjar Dauh Pura, Desa Tigawasa, Kecamatan Banjar, Buleleng, Bali, dan harus hidup mandiri dengan bekerja sambilan sebagai pembuat anyaman bambu karena ditinggal ibunya yang memutuskan menikah lagi sepeninggalan ayahnya yang meninggal.

Keadaannya kini sudah berubah berkat bantuan Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

Arya Candra bisa tersenyum lebar karena ia bisa melanjutkan pendidikannya di SMK Bali Mandara.

Demikian terlihat ketika tim dari Humas Pemprov Bali mengunjungi nya di sekolah besutan Pemprov Bali tersebut di Kubutambahan, Buleleng, Selasa (19/7/2016).

Arya Candra yang ditemui di sela-sela jam belajarnya mengaku sangat senang dan bangga bisa memperoleh kesempatan bersekolah gratis di SMK Bali Mandara yang secara kualitas sudah tidak diragukan lagi.

Ia pun mengaku tidak menyangka dan seperti mimpi bisa bersekolah di sana dan ia berniat mendalami pengetahuannya di bidang otomotif sehingga selanjutnya bisa mandiri jika sudah menyelesaikan pendidikannya.

“Di sini saya bisa belajar komponen-komponen kendaraan lebih banyak dan mendalam,” imbuh Arya yang bercita-cita membuka bengkel di desanya.

“Sekolah di sini pokoknya seru, walaupun disiplinnya tinggi, namun tetap kekeluargaan, gurunya ramah-ramah, teman-teman juga baik-baik semua,” kata Arya.

Wakil Kepala Sekolah SMK Bali Mandara Bidang Kesiswaan, Ketut Susila Widi Arsana, yang menemani di lokasi, menjelaskan, tim Sekolah Bali Mandara sempat mengunjungi Arya untuk menyerahkan form pendaftaran siswa baru, sehingga bisa ikut mendaftar bersekolah di sana.

Halaman
12
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved