Breaking News:

Pejabat di Bali Jangan Berhenti Belajar!

Untuk itulah saya menekankan agar seluruh pejabat struktural tak henti belajar, mengembangkan diri serta menambahkan wawasan.

Editor: Kander Turnip
Humas Pemprov Bali
Gubernur Bali Made Mangku Pastika melantik 123 pejabat struktural Pemprov Bali di kantor Gubernur Bali, di Renon, Denpasar, Rabu (20/7/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mendorong pejabat struktural di lingkungan Pemprov Bali untuk mengembangkan daya inovasi dan kreasi serta proaktif dalam memberikan pelayanan kepada publik.

Harapan itu disampaikannya saat melantik Pejabat Struktural Eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Bali di Ruang Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur, Renon, Denpasar, Rabu (20/7/2016).

Menurut Pastika, pengembangan daya inovasi dan kreasi mutlak dibutuhkan agar jajaran birokrasi mampu menghadapi permasalahan pembangunan yang semakin kompleks.

“Dunia ini terus berubah, kebijakan pemerintah juga akan terus berubah. Kita harus siap mengantisipasi perubahan itu untuk selanjutnya mampu membuat perubahan dan bahkan mengelola perubahan itu,” ujarnya.

Lebih jauh, Pastika mengingatkan pula agar jajarannya mencermati wacana rasionalisasi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kata dia, wacana rasionalisasi ini hendaknya dimaknai sebagai motivasi untuk meningkatkan profesionalisme.

Dengan kriteria 3K (Kualifikasi, Kompetisi dan Kinerja), ASN dituntut untuk meningkatkan kualitas diri.

“Untuk itulah saya menekankan agar seluruh pejabat struktural tak henti belajar, mengembangkan diri serta menambahkan wawasan. Lahirkan inovasi dan kreasi dalam bertugas baik itu dalam bentuk kegiatan, program hingga konsep kebijakan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Pastika kembali mengingatkan bahwa mutasi merupakan bagian penting dari implementasi pola pengembangan karier dan sistem kaderisasi kepemimpinan ASN.

Menurutnya, mutasi pejabat eselon III dan IV kali ini diprioritaskan pada pengisian jabatan yang kosong karena beberapa pejabat telah memasuki masa purna tugas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved