Kuburan Bayi di Setra Terbongkar Usai Dikubur 2 Jam, Mangku Bagiastra: Cucu Saya Belum Punya Nama!

Polisi temukan dua tongkat bambu sepanjang 30 centimeter, bambu itu diduga digunakan terduga pelaku untuk menggali kuburan

Kuburan Bayi di Setra Terbongkar Usai Dikubur 2 Jam, Mangku Bagiastra: Cucu Saya Belum Punya Nama!
Tribun Bali/Lugas Wicaksono
Seorang petugas sedang menunjukan kuburan bayi yang sempat dibongkar oleh seseorang di Setra Desa Kalianget, Kecamatan Seririt, Buleleng, Kamis (21/7/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Kuburan bayi di Setra Kalianget, Kecamatan Seririt, Buleleng dibongkar oleh seseorang pada Kamis (21/7/2016) sekitar pukul 12.00 Wita.

Padahal bayi yang merupakan anak dari pasangan Putu Suhli Wulandari (27) dan Ketut Hendi Sutarayasa (30) asal Dusun Dawan, Desa Kalianget tersebut baru saja dikuburkan pukul 10.00 Wita.

Kakek dari bayi tersebut, Mangku Bagiastra (65) mengatakan, cucunya yang belum memiliki nama itu meninggal pada Minggu (17/7/2016) di Denpasar karena pecah air ketuban.

Seusai upacara penguburan di setra, mereka kembali pulang ke rumah masing-masing.

Namun betapa terkejutnya dia dan keluarganya ketika mendapatkan laporan dari seorang warga jika kuburan cucunya yang baru berumur dua bulan itu telah terbongkar.

Ia bersama kerabat dan warga lain kemudian mendatangi setra dan melihat kuburan cucunya itu telah tergali, tetapi jasadnya masih ada di dalam tanah.

“Kuburannya sudah terbongkar, tapi bayinya masih ada, sudah tergali sampai terlihat kainnya,” katanya.

Ia mengaku tidak mengetahui alasan orang yang membongkar kuburan cucunya itu.

Padahal di dalam kuburan hanya terdapat jasad cucunya saja, tidak ada ada barang berharga yang turut dikubur.

“Saya tidak tahu kenapa dia sampai membongkar kuburan, mungkin dia mau maling atau bagaimana, di dalam tidak ada apa-apa, uang koin juga tidak ada,” ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Lugas Wicaksono
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved