Demokrat Sambut Baik Wacana KBM Jilid II

Mudarta menjawab secara diplomatis, ia berdalih pihaknya akan mengikuti kehendak rakyat yang tercemin melalui survey yang akan dilaksanakan

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ragil Armando

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Terkait dengan wacana Golkar yang ingin melanjutkan Koalisi Bali Mandara (KBM) Jilid II mendapat tanggapan dari salah satu partai politik yang tergabung dalam KBM yakni Partai Demokrat Bali, menyatakan siap untuk melanjutkan KBM yang telah terbentuk.

Bahkan, beberapa waktu yang lalu, Partai Demokrat dan Partai Golkar telah menggelar pembicaraan awal terkait Pilgub Bali 2018 mendatang. Kedepan, hanya tinggal pematangan saja.

“Semangat kami sama untuk melanjutkkan KBM. Pembicaraan awal sudah, tinggal dimatangkan lagi sedikit. Kemudian, jadi itu barang (KBM),” papar Ketua DPD Demokrat Bali, Made Mudarta saat dihubungi dari Denpasar, Selasa (26/07/2016).

Lebih lanjut, Mudarta menambahkan bahwa dalam pembicaraan awal tersebut hanya dibahas seputar kesepakatan dalam berkoalisi dan komitmen dalam melanjutkan program Bali Mandara.

Dirinya membantah jika pembicaraan awal itu membahas mengenai calon yang akan diusung pada Pilgub 2018 utamanya terkait pencalonan Ketut Sudikerta sebagai calon gubernur.

Begitu juga saat disinggung mengenai partai politik yang akan digandeng pada KBM jilid II tersebut.

Mudarta berharap jika partai yang tergabung dalam koalisi tak ada perubahan.

“Kami berharap semua parpol yang ikut bergabung tempo hari. Kalau untuk pembicaraan itu, mengenai calon belum, hanya seputar koalisi saja,” harapnya.

Namun, ketika disinggung apakah Demokrat siap apabila diminta menyodorkan nama cawagub pendamping Sudikerta.

Mudarta menjawab secara diplomatis, ia berdalih pihaknya akan mengikuti kehendak rakyat yang tercemin melalui survey yang akan dilaksanakan usai Pilkada Buleleng 2017.

“Kami akan ikuti kehendak rakyat Bali yang tercermin dari hasil survey yang kredibel. Habis Pilkada Buleleng kami akan lakukan survey dengan menggandeng lembaga yang kredibel,” dalih Politisi asal Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Jembrana ini. (*)

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved