Breaking News:

Prama Sanur Beach Lepas 50 Tukik di Pantai Mertasari

Upacara pelepasan adalah langkah terakhir, sehingga penyu-penyu dewasa bisa kembali ke habitat alami mereka untuk memulai proses bertelur

Penulis: I Gusti Agung Bagus Angga Putra | Editor: Eviera Paramita Sandi
Tribun Bali / I Gusti Agung Bagus Angga Putra
Pengunjung Prama Sanur Beach Bali Hotel melepaskan 50 ekor tukik di Pantai Mertasari Sanur, Bali, Jumat (29/7/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam rangka menyambut ulang tahun Prama Sanur Beach Bali Hotel ke-42 yang jatuh pada Jumat (29/7/2016).

Prama Sanur Beach Bali Hotel yang bersertifikasi ECO Friendly Hotel ini kembali menyelenggarakan acara pelepasan tukik.

Mengambil lokasi di areal Pantai Mertasari, tamu hotel beserta sejumlah warga sekitar melepaskan 50 ekor tukik yang baru saja menetas di penangkaran.

"Ini adalah bentuk rasa terima kasih kami kepada alam. Sudah seharusnya kita tetap menjaga apa yang telah alam berikan kepada kita," ujar General Manager Prama Sanur Beach Bali, Stefan Mueller.

Selain kegiatan pelepasliaran tukik, seluruh staff Prama Sanur Beach Bali juga turut melaksanakan acara bersih pantai di tempat yang sama sehari sebelumnya.

Selain itu, Prama Sanur Beach Bali yang juga menyumbang untuk konservasi sebagai bagian dari komitmen resor yang bersertifikasi ECO Friendly Hotel. 

Selama musim kawin, penyu laut kembali ke pantai untuk bertelur. Staf resor, bekerja dengan warga sekitar kemudian mengumpulkan dan membawa telur-telur tersebut ke tempat penangkaran setempat di mana bayi penyu dilindungi dari unsur-unsur alam yang membahayakan dan eksploitasi manusia.

Sehingga meningkatkan peluang mereka untuk bertahan hidup.

Upacara pelepasan adalah langkah terakhir, sehingga penyu-penyu dewasa bisa kembali ke habitat alami mereka untuk memulai proses bertelur untuk satu tahun lagi. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved