Puisi Rizal Ramli untuk Luhut Cs: ‘Kemarin dan Esok adalah Hari Ini‘

Rizal menyebut ada artis internasional Angelina Jolie hadir di acara itu. Namun yang dimaksud Rizal bukan istri aktor Brad Pitt, melainkan Susi

Puisi Rizal Ramli untuk Luhut Cs: ‘Kemarin dan Esok adalah Hari Ini‘
kompas.com
Kementerian Koordinasi Kemaritiman menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Menko dari Rizal Ramli kepada Luhut Binsar Pandjaitan, di Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Kamis (28/7/2016). 

TRIBUN-BALI.COM - Tak ada airmata maupun tangis saat Rizal Ramli berpamitan sekaligus menyerahkan jabatan Menteri Koordinator Kemaritiman yang diembannnya kepada Luhut Binsar Pandjaitan.

Justru Rizal Ramli banyak bercanda dan menutup perpisahannya dengan membacakan puisi karya WS Rendra.

Acara serah terima jabatan yang biasanya berlangsung formal, dibikin berbeda oleh Rizal Ramli yang baru saja diberhentikan dari jabatannya sebagai menteri oleh Presiden Jokowi pada Rabu (27/7/2016).

Rizal yang mengenakan jas berwarna hitam, celana bahan hitam, dan dasi merah. Luhut juga mengenakan jas dan celana hitam, justru banyak tersenyum.

Hadir juga empat dari tiga menteri di bawah Kemenko Kemaritiman, yakni Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Dalam kata sambutannya, Rizal mengaku bahagia bisa bergabung dengan kabinet kerja pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama 11 bulan.

Rizal juga senang bisa bekerja sama dengan para menteri yang satu sektor bersamanya.

Rizal menyebut ada artis internasional Angelina Jolie hadir di acara itu. Namun yang dimaksud Rizal bukan istri aktor Brad Pitt, melainkan Susi Pudjiastuti.

"Siapa tidak kenal Angelina Jolie Indonesia, ibu Susi Pudjiastuti," ujar Rizal disambut gelak tawa para tamu yang hadir di gedung BPPT, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Menteri Susi pun  hanya tersenyum digoda Rizal.

Halaman
1234
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved