Kisah Freddy Budiman Kerja di Toko Kacamata, Konter Hingga Jadi Gembong Narkoba

Sebuah toko kacamata menjadi saksi, tempat di mana Freddy Budiman berada di Kota Pangkalpinang, mulai tahun 2005.

Kisah Freddy Budiman Kerja di Toko Kacamata, Konter Hingga Jadi Gembong Narkoba
kompas.com
Terpidana mati kasus narkoba yang ditahan di Nusakambangan, Freddy Budiman (baju dan kaus biru), dihadirkan dalam rilis pengungkapan pabrik narkoba oleh Direktorat Tindak Pidana Narkoba Polri di ruko Mutiara Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (14/4). Pabrik narkoba yang memproduksi ekstasi tersebut merupakan jaringan pengedar narkoba yang diduga dikendalikan oleh terpidana mati Freddy Budiman. Jaringan tersebut juga mengedarkan narkoba jenis baru, CC4, yang mempunyai bentuk seperti lembaran prangko. 

TRIBUN-BALI.COM, PANGKALPINANG - Sebuah toko kacamata menjadi saksi, tempat di mana Freddy Budiman berada di Kota Pangkalpinang, mulai tahun 2005.

Sosok Freddy Budiman, sang gembong narkoba yang telah dieksekusi mati oleh regu tembak di Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (29/7/2016) dini hari, ternyata  pernah tinggal di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung.

Wartawan Bangka Pos (Tribunnews Network) melakukan penelusuran jejak rekamnya selama hidup dan kisah percintaannya dengan perempuan Pulau Bangka yang juga merupakan mantan istri keduanya.

Freddy Minta Otak-otak dan Rendang Buatan Ibu Mantan Mertua

Sebuah toko kacamata kesehatan menjadi saksi, tempat di mana Freddy Budiman berada di wilayah Kota Pangkalpinang, mulai tahun 2005.


Ribuan warga mengikuti prosesi pemakaman Freddy Budiman di tempat pemakaman umum Mbah Ratu di Jalan Gresik Surabaya, Jumat (29/7/2016). Freddy dimakamkan di dekat makam keluarganya. (tribunnews.com)

Ketika ditemui, Jumat (29/7/2016) sore, adik mantan istri kedua Freddy Budiman, BD, nampak sibuk melayani pelanggannya di tokonya.

‎ Saat diminta untuk berbicara empat mata terkait kisah ini, pria yang masih berumur sekitar 30 tahunan lebih ini langsung mempersilakan masuk ke bagian ruangan dalam toko.

Ia menceritakan kedatangan Freddy Budiman pertama kali menginjakkan kaki di tanah Pulau Bangka pada tahun 2005.

Penerawangan Mbah Mijan, Freddy Budiman Dalam Kondisi Seperti Ini Saat Dieksekusi

Saat itu, Freddy muda yang datang dari Jakarta tidak memiliki apapun.

Kakak kandung Freddy menemani langkahnya ke Kota Pangkalpinang untuk mencari pekerjaan.

Saat itulah, orangtua BD mengajak Freddy untuk bekerja di toko kacamatanya.

Halaman
123
Editor: Irma Yudistirani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved