Breaking News:

Lima Ruas Jalan Ini Paling Banyak Pelanggaran, Dua Mobil Langsung Digembok di Denpasar

Dikatakan, saat ini kawasan yang masih sering dijadikan tempat parkir di badan jalan adalah lima ruas utama.

Penulis: I Wayan Erwin Widyaswara | Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Tribun Bali/Rizal Fanany
Petugas Dinas Perhubungan Denpasar menggembok mobil yang parkir di jembatan jalan Maruti, Denpasar, Senin (1/8/2016). Operasi parkir liar ni untuk menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan di sepanjang Jalan Maruti Denpasar 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar mencatat ada lima ruas jalan yang paling sering jadi langganan pelanggaran parkir sembarangan.

Kawasan itu terbanyak di jalan-jalan utama.

"Masalahnya, ada petugas mereka tertib. Tidak ada petugas mereka melanggar. Ini perlu kesadaran masyarakat," Jelas Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional, Dishub Denpasar, Ketut Sriawan, Senin (1/8/2016).

Dikatakan, saat ini kawasan yang masih sering dijadikan tempat parkir di badan jalan adalah lima ruas utama.

Jalur itu adalah Jalan By Pass Ngurah Rai Selatan, di areal SMP 9 sebelah timur KFC, kawasan Jalan Cok Agung Tresna, Renon.

Kemudian Jalan Gajah Mada, Jalan Raya Sesetan, dan Jalan Hayam Wuruk, Denpasar.

"Ada juga beberapa ruas jalan lainnya. Ini kita sulit karean kesadaran masyarakat itu sangat kurang," terang Sriawan. Pada Senin (1/8/2016) pagi, petugas Dishub menggembok dua mobil yang parkir liar di Jalan Maruti.

Ruas Jalan Maruti, yang sekarang sebagai akses jalan alternatif menuju Jalan Gatot Subroto Barat sejak pedagang pasar badung dipindahkan ini semakin padat.

Jalur ini pun kerap macet lantaran terlalu banyaknya kendaraan besar yang melintas.          

"Kita lihat banyak pengaduan yang masuk melalui Pro Denpasar (Pengaduan Rakyat Online), tadi (kemarin) kita langsung perintahkan melakukan tindakan dan sudah digembok dua mobil," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Gede Astika. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved