Fankar Harapkan 20 Persen Dana Tax Amnesty Masuk BRI

Pihaknya juga menyiapkan produk perbankan dalam menampung dana TA, seperti deposito, giro, dan tabungan

Fankar Harapkan 20 Persen Dana Tax Amnesty Masuk BRI
kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemimpin BRI Wilayah Denpasar, M. Fankar Umran, menargetkan setidaknya 20 persen dari dana tax amnesti di Bali bisa masuk ke BRI.

“Mengenai kepastian angka kami tidak bisa memprediksikan dengan tepat, karena pemerintah pun tidak bisa memastikan berapa besar dana TA yang akan masuk baik melalui repatriasi maupun melalui deklarasi harta yang belum disampaikan,” katanya, Minggu (7/8/2016) di Denpasar.

Angka 20 persen ini, kata dia, sesuai dengan estimasi direksi BRI di pusat yang juga menargetkan 20 persen dari dana TA bisa ditampung di BRI.

Ia menegaskan, BRI sangat siap menampung dana tax amnesti ini, baik dari sisi outlet yang melayani sebanyak 7.400 di Indonesia dan 600 outlet di Bali.

Kemudian, pihaknya juga menyiapkan produk perbankan dalam menampung dana TA, seperti deposito, giro, dan tabungan, serta bekerjasama dengan perusahaan sekuritas dalam menyediakan varian investasi.

“Kami juga telah menyiapkan personil yang mumpuni, sudah ditraining untuk urusan repatriasi maupun deklarasi dana TA ini,” imbuhnya. Pihaknya pun berharap masyarakat mempercayakan dana tax amnesti ke BRI sebagai satu diantara bank persepsi di Indonesia. (*)

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved