Sarjana Manajemen Shanghai Ini Nangis Saat Donor Darah

Saya sebenarnya mau mendonorkan darah karena ini membantu sesama yang membutuhkan sumbangan darah. Tapi saya takut ditusuk jarum.

Sarjana Manajemen Shanghai Ini Nangis Saat Donor Darah
Tribun Bali/ Kander Turnip
Sebanyak 231 orang mendonorkan darah dalam acara donor darah tang digelar PDDI ROCK Medical Ministry di Ruang Omega Komplek Lembah Pujian Jalan Antasura, Nangka Utara, Denpasar, Bali, Minggu (7/8/2016) pagi hingga sore. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Fenny Christianti menggenggam erat telapak tangan Jessica Carmelita (20) saat anaknya tersebut mendonorkan darah dalam acara donor darah yang digelar PDDI ROCK Ministry dan PMI UDD RSUP Sanglah, di Ruang Omega ROCK Ministry Jalan Antasura, Denpasar, Bali, Minggu (7/8/2016).

Kata-kata yang menguatkan anaknya itu pun diutarakan oleh Fenny.

Namun tak pelak, air mata tetap mengalir membasahi pipi Jessica.

"Saya sebenarnya mau mendonorkan darah karena ini membantu sesama yang membutuhkan sumbangan darah. Tapi saya takut ditusuk jarum. Walau begitu saya tetap mendonorkan darah karena disuruh mama," ujar sarjana jurusan Event Management dari University of Huddersfield Shanghai yang baru diwisuda beberapa pekan lalu itu, seraya mengusap air mata.

Ini adalah donor yang keempat kali bagi Jessica.

(230 Orang Donorkan Darah di Lembah Pujian)

Jessica merupakan anak kedua dari Drs Pintono Arief Priyono K, Sekretaris Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Bali. Pintono memboyong keluarganya untuk donor darah yang digelar rutin di tempat itu.

Pintono yang juga owner dan Ketua Yayasan Pelita Bangsa itu datang bersama istrinya Fenny Christianti, anaknya Matthew Austin (23), dan Jessica.

Sementara anak bungsunya Jessenia Clarizza (17) tidak ikut karena di luar kota.

"Dengan rutin mendonorkan darah, badan saya semakin sehat. Dan juga bisa membantu sesama. Ini donor yang ketujuh kali," kata Pintono yang juga Wakil Sekjen Perhimpunan Pengusaha Indonesia Tionghoa (Perpit) Bali Nusra ini.

Panitia Acara, Pdp Lukas Bundi, mengatakan, sejak dimulai pukul 09.00 Wita hingga selesai ada 231 orang yang mendaftar.

Dari sejumlah itu ada 202 orang yang berhasil mendonorkan, sedangkan 29 ditolak karena berbagai alasan, di antaranya hemoglobin darah yang kurang mencukupi.

Lukas mengatakan, acara ini didukung oleh Rock Radio 94,1 FM, Prodia, Aqua, Wings Surya, Reborn Massage and Reflexiology, Refresh Foot Reflexiology and Massage, Sugaria Cake, R&R Cake and Bakery, Jala Food Court, BHO Thai Restaurant, Swiss-Belinn Legian, Golden Palace Restaurant, Gochi Restaurant, Lady Americana, Elite Spring Air, Dove, Snicker, Catering Ny Tien, Kedai Reneo, Jebak Food Court, dan Spiku Maya. (*)

Penulis: Kander Turnip
Editor: Kander Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved