Breaking News:

Remaja Yang Rajin ‘Ngayah’ di Pura Itu Akhirnya Tampil di Hadapan Jokowi, Kadek Putrawan Deg-Degan

Arya Ananta juga dikenal sebagai sosok cuek dan terkadang keras jika sudah memiliki tekad dan kemauan

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Aloisius H Manggol
Istimewa
I Komang Arya Ananta Setiawan 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA – I Komang Arya Ananta Setiawan (16) terpilih untuk tampil di Istana Negara sebagai peserta Paskibraka Nasional dalam rangakaian peringatan hari kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2016) mendatang.

Kakak sulung Arya Ananta, Ni Putu Nanda Pramadya  melihat siswa SMA N 1 Semarapura itu  sebagai sosok yang disiplin dan bertanggung jawab.

Selain itu, Arya Ananta juga dikenal sebagai sosok cuek dan terkadang keras jika sudah memiliki tekad dan kemauan.

"Dia orangnya cuek dan keras kalau udah punya kemauan. Tapi dia sosok yang bertanggung jawab, untuk anak seumurannya, dari mulai masuk STT dia udah biasa gantiin papa buat ‘ngayah’ di banjar atau di pura, satu hal yang bikin kagum, setia banget sama pacarnya," ujar NI Putu Nanda Pramadya yang juga dikenal sebagai Putri Batik Nusantara tahun 2015.

Sementara itu, senyum langsung melekang di wajah I Kadek Putrawan, ketika menerima SMS (short message service) undangan untuk menyaksikan sang anak di Istana Negara dari Panitia Paskibraka Nasional, Minggu (14/8/2016).

"Saya dan istri bersyukur sudah mendapat kesempatan untuk menyaksikan putra kami tampil di Istana Negara," ujar Kadek Putrawan.

I Komang Arya Ananta Setiawan merupakan anak ke 3 dari 4 bersaudara, pasangan I Kadek Purawan dan Ni Made Sri Ernapandewi, warga Desa Takmung, Klungkung.

Perasaan bangga akan prestasi sang anak, tidak dapat disembunyikan oleh I Kadek Putawan.

Momen peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di Istana Negara, Rabu (17/8/2016) mendatang, menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu oleh Kadek Putrawan.

"Saya bahkan terus memantau perkembangan Paskibraka Nasional melalui media cetak, televisi, maupun internet. Peringatan hari kemerdekaan Rabu (17/8/2016) nanti merupakan momen yang saya tunggu-tunggu. Ada rasa kebanggan yang luar biasa, anak saya bisa tampil di Istana Negara sebagai tim Paskibraka Nasional. Selain bangga, perasaan menegangkan dan deg-degan juga saya rasakan, karena paskibraka tersebut adalah tugas dan amanat negara. Jarang orang bisa tampil sebagai anggota Paskibraka Nasional, dan yang jelas mereka adalah orang-pasti pilihan," terang Kadek Putrawan.

Kadek Putrawan menjelaskan, anaknya tersebut mulai mengikuti proses seleksi paskibraka sejak awal bulan Juli lalu.

Diawali dari lomba baris berbaris tingkat SMA di Klungkung, I Komang Arya Ananta Setiawan akhirnya lolos menjadi anggota paskibraka di Kabupaten Klungkung.

Setelah mengikuti seleksi lanjutan, ia akhirnya lolos untuk mewakili kabupaten ke provinsi.

Keberuntungan Komang Arya pun terus berlanjut, akhirnya ia lolos seleksi sebagai wakil Provinsi Bali untuk menjadi anggota Paskibraka Nasional dan berangkat ke Jakarta pada tanggal (21/7/2016) lalu.

“Setiap hari saya selalu berdoa dan memohon agar anak saya kuat dan tabah untuk menjalani latihan Paskibraka di Jakarta," ungkap Kadek Putrawan.(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved