HUT Kemerdekaan RI

Gloria Selalu Tersenyum, Di Sinilah Posisinya Selama Upacara Berlangsung

Senyum bangga melekat di wajahnya sejak upacara penurunan bendera pada pukul 17.00 WIB.

Gloria Selalu Tersenyum, Di Sinilah Posisinya Selama Upacara Berlangsung
tribunnews.com
Anggota Paskibraka asal Jabar, Gloria Natapradja Hamel (kanan) dan Alldy Padlyma (kiri) mengekspresikan kegembiraan seusai bertugas sebagai Tim Penjaga Gordon saat Upacara Penurunan Bendera HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Kini Gloria Natapradja Hamel boleh berbangga diri karena bisa terlibat langsung dalam upacara penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2016).

Senyum bangga melekat di wajahnya sejak berbaris menunggu giliran Tim Bima melaksanakan upacara penurunan bendera pada pukul 17.00 WIB.

Semua mata tertuju kepada Gloria dan berusaha mengambil gambar dari jarak dekat.

Kali ini, awak media maupun tamu undangan yang kebetulan berada di sisi kanan Istana Kepresidenan tidak dihalangi dan berjarak hanya 2 meter dari Gloria.

Ketika upacara dimulai, Gloria dan rekan-rekannya dalam Tim Bima langsung berjalan seirama menuju ke lapangan Istana Merdeka.

Gloria dan beberapa tim terpecah karena posisinya sebagai Gordon.

Penjaga Gordon adalah Paskibraka yang berdiri dan bertugas di sisi belakang podium tempat Presiden dan Wapres di Istana Merdeka.

Ketika bendera diturunkan dan lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan, Gloria mengambil sikap hormat dan tetap tersenyum.

Sebelumnya, Gloria yang menjadi wakil dari Jabar digugurkan dari Paskibraka sehari menjelang pengukuhan oleh Presiden Jokowi.

Halaman
12
Editor: Irma Yudistirani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved