Hey Mahasiswa Baru Unud, Jangan Pernah Sentuh Narkoba!

Peredaran narkoba yang marak belakangan ini telah menyasar berbagai lapisan masyarakat dan mahasiswa merupakan target dari para pengedar narkoba.

Hey Mahasiswa Baru Unud, Jangan Pernah Sentuh Narkoba!
Humas Pemprov Bali
Gubernur Bali Made Mangku Pastika disambut mahasiswa baru Universitas Udayana saat menjadi pembicara di acara PKKMB Unud Kampus Jimbaran, Badnung, Bali, Kamis (18/8/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sebagai generasi muda yang merupakan kaum intelektual dan calon pemimpin bangsa, mahasiswa merupakan tumpuan harapan bangsa.

Seorang mahasiswa harus menjalankan masa perkuliahannya dengan sebaik mungkin sebelum nantinya lulus menjadi sarjana yang unggul siap berkompetisi di era globalisasi.

Namun perlu diwaspadai generasi muda sangat rentan untuk terkena pengaruh buruk, khususnya pengaruh dari narkoba yang pastinya akan menhancurkan cita-cita setiap mahasiswa.

Peredaran narkoba yang marak belakangan ini telah menyasar berbagai lapisan masyarakat dan mahasiswa merupakan target dari para pengedar narkoba.

Oleh karena itu para mahasiswa jangan pernah sekalipun menyentuh narkoba.

Demikian ditegaskan Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat memberi motivasi para mahasiswa baru pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Udayana di Kampus Unud Bukit Jimbaran, Badung, Bali, Kamis (18/8/2016).

Di hadapan sekitar 2.600 mahasiswa baru universitas tertua di Bali tersebut Pastika memaparkan upaya memerangi narkoba yang seharusnya dimulai dari diri sendiri dan selanjutnya ditularkan kepada anggota keluarga atau orang terdekat yang lain.

Menurutnya, berbagai upaya yang telah dilakukan pihak kepolisisan, BNN, serta pihak terkait lainnya mengatasi masalah narkoba tidak akan berarti jika tidak adanya kesadaran dari diri sendiri untuk memerangi narkoba.

“Jangan pernah pakai narkoba. Kalian belum tentu selamat dari pangsa pasar narkoba, jaga diri kalian, jauhi barang haram tersebut. Meskipun diberikan secara gratis, saya mau kalian semua bisa selamat dari bahaya narkoba,“ imbuhnya.

Orang nomor satu di Bali ini juga merinci tentang bahaya yang akan ditimbulkan dari penggunaan narkoba.

Halaman
123
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved