Pak Gubernur Perintahkan Kami Cari Siswa Miskin untuk Masuk Sekolah!

Pak Gubernur menegaskan cari mereka sampai ke mana pun juga. Dari mereka tidak ada yang tinggal di pinggir jalan, semua di pelosok.

Pak Gubernur Perintahkan Kami Cari Siswa Miskin untuk Masuk Sekolah!
Tribun Bali/Lugas Wicaksono
Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengukuhkan peserta didik Baru SMAN/SMKN Bali Mandara di Kubutambahan, Buleleng, Bali, Sabtu (20/8/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Gubernur Bali, Made Mangku Pastika mengukuhkan 225 peserta didik baru SMAN/SMKN Bali Mandara tahun pelajaran 2016/2017 di Kubutambahan, Buleleng, Bali, Sabtu (20/8/2016).

Sebanyak 96 merupakan peserta didik baru SMAN Bali Mandara, dan 129 lainnya peserta didik baru SMKN Bali Mandara.

Kepala SMAN Bali Mandara, Nyoman Darta mengatakan, peserta didik baru ini dapat diterima sekolah setelah melalui seleksi ketat selama enam bulan dengan tiga tahapan.

Di antaranya paper based, home visit dan boot camp. Sebab syarat untuk sekolah di kedua sekolah ini harus miskin dan berprestasi.

“Pada tahun ini kami meng-home visit 745 rumah yang tersebar di seluruh Bali. Dan kami terima 225 orang atau 30 persen di antaranya. Karena Pak Gubernur menegaskan cari mereka sampai ke mana pun juga. Dari mereka tidak ada yang tinggal di pinggir jalan, semua di pelosok, sampai banyak dari kami yang sampai terjatuh-jatuh mencari rumah mereka,” kata Darta.

SMAN Bali Mandara memiliki visi untuk menciptakan pemimpin masa depan.

Maka kurikulum sekolah ini diperkaya dengan kurikulum internasional dari Cambridge University.

Beban belajar dalam Sistem Kredit Semester (SKS) sehingga peserta didik menyelesaikan pendidikan dalam dua tahun, tiga tahun atau empat tahun.

Sementara visi SMKN Bali Mandara menyiapkan tenaga terampil yang siap bekerja, berwirausaha dan melanjutkan ke perguruan tinggi.

Kurikulum sekolah ini diperkaya dengan kurikulum Politeknik Negeri Bali, sehingga kualitas tamatannya setara dengan Politeknik.

Halaman
12
Penulis: Lugas Wicaksono
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved