Pabrik Sabu di Kerobokan, Giri Prasta: CCTV akan Dipasang Hingga Gang-gang Kecil di Kuta

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta mendorong BNNP Bali untuk lebih gencar memberantas peredaran narkotika di daerahnya.

Tribun Bali/Rizal Fanany

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sejumlah anjing penjaga di sebuah rumah di Perumahan Puri Wahana No. 6, Banjar Semer, Kerobokan, Badung, Bali, terus menggonggong ketika disambangi Tribun Bali kemarin.

Rumah yang dikontrak oleh warga Jerman berinisial BB itu, dalam sebulan terakhir dijadikan sebagai industri rumahan untuk pembuatan sabu.

(Kotoran Anjing Berserakan, Pabrik Sabu-sabu di Kerobokan Bali Terungkap)

Selain gonggongan anjing, tak terdengar suara lain di rumah yang sepertinya tanpa penghuni itu setelah BB ditangkap petugas BNNP Bali pada Selasa (22/8/2016) lalu.

Pintu dan jendela rumah tampak terbuka lebar, dan sampah berserakan di halaman rumah.

Seorang warga yang ditemui Tribun Bali di dekat rumah itu mengatakan, dari luar rumah itu tak terlihat mencurigakan sebagai pabrik sabu.

“Tapi, 22 Agustus malam memang ada banyak polisi yang menyambangi rumah tersebut. Katanya sih ada penggerebekan, tapi saya tidak tahu pasti,” kata warga itu.

Menurut dia, rumah tersebut milik orang Bali dan dikontrak oleh warga asing asal Jerman.

Sementara itu, secara terpisah, Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta mendorong BNNP Bali untuk lebih gencar memberantas peredaran narkotika di daerahnya. 

"Kami apresiasi kinerja BNNP, karena berhasil menggerebek rumah tinggal di kawasan Perumahan Puri Wahana Banjar Semer dan menjerat empat tersangka kasus narkoba, yang salah-satunya warga Jerman," ujar Bupati Giri Prasta di Mangupura, Rabu (24/8/2016).

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved