Bayi Luh Yasti Kejang Usai Dilahirkan, Perjuangan Membawa Bayinya Seorang Diri Dari Nusa Penida

Supradnya membawa bayinya seorang diri dengan menumpangi kapal cepat dari Pelabuhan Buyuk menuju Pelabuhan Pesinggahan Klungkung

Bayi Luh Yasti Kejang Usai Dilahirkan, Perjuangan Membawa Bayinya Seorang Diri Dari Nusa Penida
Tribun Bogor
Ilustrasi bayi 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Supradnya Yasa (31) terlihat menunggu seorang diri di Ruang Cempaka 1 RSUP Sanglah dengan memegang sebotol air mineral dan kantong plastik berwarna merah.

Ia sedang berjaga menunggu putra ketiganya yang sedang dirawat di ruang NICU karena sebelumnya mengalami kejang-kejang sesaat setelah dilahirkan istrinya, Luh Yasti di Puskesmas  Nusa Penida, Jumat (26/8/2016).

Ia mengaku membawa bayi seorang diri dari Nusa Penida karena Luh Yasti masih harus beristirahat di rumah mereka di Banjar Glagah Desa Bunga Mekar Nusa Penida.

Supradnya menuturkan awalnya sang istri, Luh Yasti (22) melahirkan putra ketiga mereka dengan persalinan normal.

Namun, ketika bayi akan dilahirkan terjadi masalah yaitu bagian wajah bayi yang keluar lebih dahulu dimana seharusnya bagian ubun-ubun kepala bayi yang keluar lebih dahulu.

Bayi Luh Yasti juga tidak menangis ketika dikeluarkan dan langsung mengalami kejang-kejang.

Pihak puskesmas pun merujuk bayi Luh Yasti ke RSUD Klungkung dan tak lama setelah itu RSUD Klungkung merujuk kembali ke RSUP Sanglah

Supradnya pun membawa bayinya seorang diri dengan menumpangi kapal cepat (speed boat) dari Pelabuhan Buyuk menuju Pelabuhan Pesinggahan Klungkung.

Pria asal Banjar Glagah Desa Bunga Mekar Nusa Penida itu mengatakan baru kemarin (29/8/2016) siang putranya mendapatkan perawatan di RSUP Sanglah.

Sebelumnya ia dengan ditemani sang paman sempat membawa bayi tersebut ke RS Surya Husada Denpasar karena pada waktu itu ruang NICU RSUP Sanglah yang berkapasitas 12 bed dan inkubator masih terisi penuh.

Halaman
12
Penulis: Sarah Vanessa Bona
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved