Siswi MII Klungkung Raih Medali Perak Sains Nasional

Mulai dari memasang spanduk di gerbang sekolah, hingga menurunkan grup drum band untuk menyambut kedatangan Cinderella.

Siswi MII Klungkung Raih Medali Perak Sains Nasional
Istimewa
Cinderella Aura Shalsabiela disambut secara meriah seusai sukses menyabet medali perak (Juara II) Bidang Sains dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional di Pontianak. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan putra-putri Klungkung.

Kali ini, siswi Madrasah Ibtidaiyah Islamiah (MII) Klungkung, Cinderella Aura Shalsabiela sukses menyabet medali perak (Juara II) Bidang Sains  dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional di Pontianak, Kalimantan Barat, pada 22-27 Agustus 2016 silam.

Cinderella yang kini duduk di bangku kelas VI ini melenggang ke Pontianak sebagai wakil Bali diajang KSM setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat.

Guru IPA MII Klungkung Drs. Munir mengatakan, sebelum menyabet tiket menuju Pontianak, putri pertama pasangan M. Nuril Huda dan Ning Purwanti ini terlebih dulu menjalani seleksi tingkat madrasah se-Klungkung.

Kemudian melaju ketingkat provinsi, dan terakhir meraih medali perak diajang KSM tingkat nasional

"Awalnya kami melihat potensi yang dimiliki Cinderella, kemudian kami bina dengan soal-soal olimpiade baik OSN maupun KSM," ujar Munir,  Rabu (31/8/2016).

Proses pembinaan sendiri berjalan cukup panjang. Munir mengatakan, dalam menghadap KSM, selain menjalin kerjasama dengan orang tua siswa, pihak sekolah juga memberikan jadwal pembinaan secara khusus.

"Kami melakukan pembinaan secara kontinu di sekolah, yaitu di luar jam pelajaran, biasanya kami mengambil waktu pulang sekolah," jelas Munir.

Sementara itu, rasa bangga juga ditunjukkan oleh Kepala MII Klungkung Hj. Rohani, S.PdI. Bahkan, pihak sekolah menyiapkan penyambutan secara khusus kepada Cinderella sepulang dari Pontianak.

Mulai dari memasang spanduk di gerbang sekolah, hingga menurunkan grup drum band untuk menyambut kedatangan Cinderella.

"Selaku Kepala Madrasah, saya tentu saja sangat bangga dengan prestasi anak didik saya. Semoga tahun depan, siswa-siswi MII Klungkung ada yang meneruskan prestasi Cinderella, yaitu menjadi juara di tingkat nasional lagi," terang Rohani. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved