NasDem Sinergikan Pilkada Klungkung dengan Pilgub

Disinggung siapa akan dilirik NasDem di Pilkada mendatang, politisi yang juga anggota DPRD Klungkung ini, belum mau membeberkan.

NasDem Sinergikan Pilkada Klungkung dengan Pilgub
net/google

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pilkada Klungkung masih akan berlangsung dua tahun lagi, yakni 2018 bersamaan dengan Pilgub.

Namun dinamika politik sudah mulai menggeliat di Gumi Serombotan. Terbaru, NasDem Klungkung mulai mempersiapkan mesin politiknya guna menghadapi hajatan demokrasi lima tahunan tersebut.

Ketua NasDem Klungkung, Ketut Sukma Sucita di Denpasar, Bali, Jumat (9/9/2016) menyatakan, persiapan menyongsong Pilkada merupakan kebijakan DPP untuk mensukseskan target-target politik.

Untuk itu, NasDem segera melakukan survei untuk menilai tingkat elektabilitas calon yang nantinya akan didukung.

“Jelas itu, pasti kami akan persiapkan semaksimal mungkin. Pertama, kita di NasDem ada suatu garis yang sangat jelas bahwasannya NasDem kebetulan pada tahun 2018 pemilihan bupati yang bersama gubernur, kita memang ada arah seperti itu (mempersiapkan Pilkada). Tapi untuk sementara ini garis besar yang dipatok oleh DPP ialah berdasarkan survei, survei elektabilitas yang akan kita usung,” jelasnya.

Meski hanya memiliki satu kursi di DPRD Klungkung, sambung Sukma Sucita, NasDem tetap bekerja untuk mempersiapkan hajatan Pilkada.

Terlebih, pihaknya ingin mewujudkan platform NasDem sebagai gerakan perubahan di Klungkung.

“Karena kami hanya satu kursi kan di Klungkung, kami memang mengharapkan mempunyai suatu hasil yang maksimal yang cocok dengan arah partai kita. Karena apa, dengan kepemimpinan yang searah dengan Partai NasDem, saya sangat yakin sekali kita mengadakan suatu gerakan perubahan di Kabupaten Klungkung,” paparnya.

Disinggung siapa akan dilirik NasDem di Pilkada mendatang, politisi yang juga anggota DPRD Klungkung ini, belum mau membeberkan.

Ia berdalih, dirinya akan tetap berhati-hati untuk mengeluarkan nama agar tidak mengecewaakan masyarakat Klungkung.

Halaman
12
Penulis: Ragil Armando
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved