Hindari 5 Pria dengan Karakter Ini untuk Jadi Suami Anda!

Sehingga Anda pun disarankan untuk cermat memilih karakter pria yang tepat untuk menjadi suami Anda.

Hindari 5 Pria dengan Karakter Ini untuk Jadi Suami Anda!
Nova
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM - Butuh banyak sekali pertimbangan secara matang untuk memutuskan apakah seorang pria cocok serta layak menjadi pendamping hidup Anda di kemudian hari.

Apalagi, menikah bukan seperti berpacaran.

Menikah berarti hidup bersama selamanya dengan orang pilihan.

Sehingga Anda pun disarankan untuk cermat memilih karakter pria yang tepat untuk menjadi suami Anda.

Susan Krauss Whitbourne, Ph.D., seorang profesor psikolog dan sains otak, mengungkapkan lima tipe pria yang sebaiknya dihindari oleh perempuan yang memiliki tujuan menikah dan membangun keluarga. Berikut penjelasannya:

Pria yang tertarik dengan memiliki dua istri
Pasangan pria Anda mendeklarasikan bahwa dirinya tidak percaya dengan prinsip monogami, segera ambil langkah seribu dan tinggalkan. Poligami bukan hal yang mudah dipraktekkan secara adil. Sebab, bisa jadi pasangan Anda sedang mencari celah untuk selingkuh.

Pria berusia 50 tahun yang tidak percaya akan komitmen
Sejumlah perempuan memang memiliki ketertarikan dengan pria lanjut usia karena dianggap memiliki sifat kebapakan dan bisa membimbing karena jauh lebih dewasa. Namun, jika si dia telah berusia 50 tahunan dan tidak pernah menikah, ini berarti dia bukan tipe pria yang bisa bertanggungjawab dalam hubungan.Jadi, jangan pikir panjang, tinggalkan!

Pria yang tidak menerima keseteraan jender
Tipe ini masih memiliki pikiran konservatif, di mana tugas istri adalah di dapur dan mengurus anak. Anda yang merupakan seorang perempuan modern yang memiliki agenda besar dalam hidup, pastinya tidak akan cocok dengan tipe pria yang “memenjarakan” wanita untuk tidak berkembang.

Pria egois dan hanya mencintai diri sendiri
Hanya ada satu orang di dunia ini, yaitu dirinya sendiri. Anda dan warga dunia lainnya, tidak pernah berarti di mata pria egosentris.

Jangankan memikirkan kebahagiaan Anda, dia bahkan tidak menganggap Anda benar-benar istimewa. Dia mungkin saja berpikir, Anda harusnya bangga bisa bersama dia. Benar-benar menyebalkan.

Pria kekanak-kanakan
Dia selalu ingin tampak muda dan selalu ingini dilayani dalam segalam hal. Anda harus menyiapkan bajunya, makanannya, dan kebutuhan harian lainnya. Pria tipe ini selalu ingin menang sendiri dan tidak bisa menyelesaikan masalah dengan bijak.

Dari mulai cara berpakaiannya, hingga pilihan teman dan aktivitas pilihan akhir pekannya. Kalau sudah begini, susah rasanya untuk melangkah lebih jauh.

Rakhma/KompasFemale
Sumber: Psychology Today

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved