Liga Spanyol

Dinilai Tak Pernah Menang, Valencia Pecat Pako Ayestaran

di awal musim 2016-2017 dia tidak mampu membawa timnya meraih kemenangan di empat laga pertamanya.

Dinilai Tak Pernah Menang, Valencia Pecat Pako Ayestaran
SKYSPORTS.COM
Pako Ayestaran. 

TRIBUN-BALI.COM, MADRID - Valencia memecat pelatihnya, Pako Ayestaran, setelah pelatih berusia 53 tahun asal Spanyol itu gagal meraih kemenangan di empat laga perdana Liga Spanyol musim ini.

Mantan asisten pelatih Liverpool itu mendapat tugas melatih Valencia sejak Maret lalu, menggantikan posisi Garry Neville yang dipecat klub lantaran hanya mampu membawa timnya menang di tiga pertandingan dari 16 laga yang dijalaninya.

Ayestaran sempat membawa Valencia ke luar dari zona degradasi setelah meraih tiga kemenangan penting dari empat pertandingan yang dijalaninya setelah menggantika Neville.

Akan tetapi di awal musim 2016-2017 dia tidak mampu membawa timnya meraih kemenangan di empat laga pertamanya.

"Menyusul pertemuan antara dewan direktur, Klub Valencia telah mengambil keputusan untuk mengganti Pako Ayestaran dari posisinya sebagai pelatih utama tim," ujar pernyataan klub.

"Keputusan itu diambil setelah menganalisa situasi klub saat ini di liga dan hasil pertandingan," lanjut pernyataan tersebut.

Untuk sementara Valencia menunjuk Salvador Gonzalez sebagai pelatih pengganti sebelum klub menyelesaikan kesepakatan dengan pelatih baru.

Sebelumnya Ayestaran pernah menjadi asisten pelatih di Valencia ketika klub tersebut dilatih oleh Rafael benitez di musim 2001-2002, dan 2003-2004. (Murtopo)

Editor: Irma Yudistirani
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved