Untuk Pertama Kalinya Lagu Nasional Indonesia Bergema Di Vatikan

Rombongan Mia Patria juga melantumkan tiga lagu nasional yakni Satu Nusa Satu Bangsa, Garuda Pancasila, dan Indonesia Tanah Air Beta

Untuk Pertama Kalinya Lagu Nasional Indonesia Bergema Di Vatikan
AP Photo/Alessandra Tarantino
Paus Fransiskus menyampaikan pesannya dalam doa Angelus dari jendela tempat kerjanya yang menghadap ke Lapangan Santo Petrus, di Vatikan, 8 November 2015. 

TRIBUN-BALI.COM, VATIKAN - Paduan suara Mia Patria dari Indonesia mendapat kesempatan menampilkan beberapa lagu di hadapan Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sedunia, Paus Fransiskus, dan ratusan ribu umat yang memadati halaman Basilika St Petrus di Vatikan.

Rombongan Mia Patria mendapat kehormatan untuk tampil menyanyikan sejumlah lagu Indonesia dalam "Papal Audience".

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Tiga Pensosbud KBRI Vatikan Sturmius Teofanus Bate kepada Perwakilan Antara di London, Kamis (22/9/2016).

Dalam acara "Papal Audience" yang merupakan acara rutin Sri Paus keluar ke halaman Basilika Santo Petrus untuk beraudiensi dengan peziarah dan masyarakat umum yang jumlahnya mencapai ratusan ribu orang.

Pada acara tersebut, untuk pertama kalinya beberapa lagu Indonesia dikumandangkan di hadapan umat yang memadati halaman Basilika St Petrus.

Group Mia Patria tampil memukau dengan mengenakan busana tradisional berbagai daerah menyanyikan sejumlah lagu rohani dan lagu nasional Indonesia.

Selain lagu reliji, rombongan Mia Patria juga melantumkan tiga lagu nasional yakni Satu Nusa Satu Bangsa, Garuda Pancasila, dan Indonesia Tanah Air Beta serta lagu daerah Indonesia seperti lagu Batak Alusi Au Batak dan Ondel-ondel dari Jakarta.

Penampilan unik ini mendapatkan aplause dari audiens.

Tidak sedikit yang menyempatkan diri berpose bersama rombongan Mia Patria.

Group Mia Patria berada di Roma dari 20 hingga 25 September 2016 dalam rangka cultural trip yang didukung KBRI Vatikan.

Selain tampil di hadapan Paus Fransiskus, rombongan Mia Patria dijadwalkan mengisi acara Festival Dell-Oriente di Napoli, 23 September.

Juga akan tampil dalam pagelaran Spettacolo Culturale Indonesiano yang diadakan KBRI Vatikan di Collegio San Paolo Apostolo, Roma, 24 September 2016.(*)

 

Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved