Fakta Mengejutkan Tante Wayan Mirna Bertemu Jessica di Rumah Duka, ‘Saya tidak Lakukan Ini’

Jessica mengatakan tidak datang karena saat ke rumah duka merasa ada yang aneh.

Fakta Mengejutkan Tante Wayan Mirna Bertemu Jessica di Rumah Duka, ‘Saya tidak Lakukan Ini’
YouTube

TRIBUN-BALI.COM – Jessica Kumala Wongso, terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, memberikan keterangan di sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2016).

Dalam siaran langsung di KompasTV, Jessica sempat ditanyakan oleh Jaksa Penuntut Umum, “saudara sempat datang ke pemakaman?”

Jessica mengatakan tidak datang karena saat ke rumah duka merasa ada yang aneh.

“Yang anehnya itu, kan saya datang ke sana trus saya diperkenalkan dengan seseorang yang mengaku kalau dia tantenya Mirna. Lalu, dia mulai menanya-nanyakan, oh kamu yang di sana ya yang lama nungguin Mirna? Singkatnya, tante itu mengatakan kata-kata, saya tahu ada temennya Mirna menaruh sesuatu di kopinya Mirna, ada CCTV dan ada yang melihat. Trus otak saya mencerna, setelah saya pikir-pikir, Hani datang dengan Mirna sedangkan teman yang ditekankan menunggu lama itu adalah saya, itu yang membuat saya merasa tidak nyaman,” papar Jessica di persidangan.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah oleh KompasTV, tante Wayan Mirna yang saat itu bertemu Jessica di rumah duka, Ibu Rose, mengatakan, “Jessica dari permulaan pertama kali bertemu, seperti yang dikatakan di persidangan oleh Jessica, saya sudah melihat bahwa anak ini memang seseorang yang memiliki kekuatan nurani, nurani itu bisa baik dan bisa jelek, dan kepandaian, dia ingin memposisikan dirinya bahwa dia anak yang pintar.”

Ia mengungkapkan, ketika dia menanyakan kepada Jessica di rumah duka, Jessica memberi jawaban-jawaban seperti itu, misalanya dia akan mengatakan dia tidak tahu dan dia yakin sekali saat itu tidak ada orang lain selain dia.

“Saya tanyakan, Jessika, apakah tidak dipikirkan mungkin ada orang lain? Dan dia katakana tidak, dan langsung dia katakan kepada saya, Tante, saya tidak memasukkan apa pun ke dalam kopinya Mirna,” ungkapnya.

Mendengar jawaban Jessica tersebut, tante Wayan Mirna merasa kaget.

“Lho, saya yang kaget, saya katakan, lho Jessica, masak tante berani mengatakan kepada Jessica menganai ada sesuatu, apakah memang ada sesuatu? Ada orang yang memasukkan sesuatu karena tante pun belum dengar? Itu kan urusan kepolisian dan saya bukan polisi. Makanya Jessica, dicatat supaya kalau ditanya Jessica ingat,” ungkap tante Wayan Mirna mengulangi apa yang ia katakana kepada Jessica saat di rumah duka.

Menurutnya, setelah ucapan tersebut, Jessica dengan muka yang yakin mengatakan sekali lagi, “saya tidak memasukkan apa-apa ke dalam kopi Mirna.”

Setelah itu, Jessica menghilang dari rumah duka, hanya sepuluh menit. (*)

Penulis: Ida A M Sadnyari
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved