Oknum TNI Hamili Dua Anak Kandungnya di Nusa Penida, Dandim Sebut Aib

Dandim 1610/Klungkung Letnan Kolonel Inf Fransiscus Ari Susetio pun menyebut kasus tersebut merupakan sebuah aib.

Oknum TNI Hamili Dua Anak Kandungnya di Nusa Penida, Dandim Sebut Aib
Tribun Bali/I Made Ardhiangga Ismayana
Sersan Dua (serda) Victor Carlos Soares 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Aksi bejat Sersan Dua (Serda) Victor Carlos Soares (45), oknum Babinsa di Koramil 1610/Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, yang menghamili dua anak kandungnya, telah merusak sendi-sendi kehidupan TNI dan merusak citra TNI AD.

Dandim 1610/Klungkung Letnan Kolonel Inf Fransiscus Ari Susetio pun menyebut kasus tersebut merupakan sebuah aib.

Ari Susetio juga mengaku prihatin dengan ulah Serda Victor yang membuat dirinya harus dipecat dari dinas kemiliterannya.

“Kita prihatin dengan kejadian itu. Kasus itu merupakan sebuah aib bagi TNI,” kata Ari Susetio dalam pesan singkatnya kepada Tribun Bali, Jumat (30/9/2016).

Akibat ulahnya, Serda Victor divonis bui 10 tahun delapan bulan penjara dalam sidang di Pengadilan Militer III-14 Denpasar, Bali, Kamis (29/9/2016).

Oknum TNI yang pernah bertugas di Timor Leste ini terbukti menghamili dua anak kandungnya, AO (16) dan MC (20), yang masih di bawah umur.

Majelis hakim juga memecat Victor dari keanggotaan TNI AD dan mewajibkan membayar denda Rp 50 juta subsidair tiga bulan penjara.

Victor tega menghamili dua anak kandungnya hanya karena alasan tak punya uang dan takut penyakit jika ‘main’ dengan wanita lain.

Tragisnya lagi, janin hasil hubungan terlarang itu, diminta sang ayah untuk digugurkan, dengan alasan dihamili sang pacar korban.

Modusnya awalnya sama.

Halaman
1234
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved