Pencuri Mobil di Bali Ditangkap di Lumajang, Hendak Jual Tanpa STNK

Tommy dengan mudah membawa kabur mobil milik majikannya lantaran telah menyiapkan kunci palsu.

Pencuri Mobil di Bali Ditangkap di Lumajang, Hendak Jual Tanpa STNK
Tribun Pekanbaru
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Jajaran Satuan Resere Kriminal (Satreskrim) Polresta Denpasar, mengamankan tersangka pencurian mobil Suzuki Pick Up Futura, Tommy Supriyono (28). Dia ditangkap pada Jumat (30/9/2016) di Lumajang, Jawa Timur.

Pemilik pikap DK 9878 BW, Ni Ketut Suciari (46), yang juga majikan Tommy melaporkan mobilnya yang dibawa lari Tommy kepada kepolisian setelah hilang dari garasi, Minggu (25/9/2016) lalu. Kini Satreskrim Polresta Denpasar masih memburu seorang komplotan Tommy bernama Bambang yang masih buron.

Tommy dengan mudah membawa kabur mobil milik majikannya lantaran telah menyiapkan kunci palsu.

Pencurian itu, menurut Tommy dilakukan bersama Bambang saat majikannya tertidur.

Usai membawa kabur mobil dari rumah majikannya Jalan Gunung Andakasa Gang Kamboja, Denpasar, Tommy bersama Bambang langsung melenggang ke Lumajang.

“Dua hari setelah membawa kabur mobil majikannya, Tommy dan Bambang menjual mobil itu dengan harga Rp 9 Juta ke seseorang. Tetapi baru dibayar Rp 7 Juta. Uang hasil penjualan dibagi. Besoknya, pembeli mobil membatalkan beli mobil karena enggak dilengkapi STNK,” kata Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Kompol Reinhard Habonaran Nainggolan, Selasa (4/10/2016).

Gagal bertransaksi, Bambang dan Tommy tak patah arang.

Mereka lalu berniat menjual mobil hasil curian ke Pasar Sapi Klakah, Lumajang.

Dalam perjalanan ke Pasar Sapi, lantaran bahan bakar sudah hampir habis, mereka singgah di sebuah SPBU di Desa Tempeh, Lumajang, Jawa Timur.

Mereka berdua tidak menyadari bahwa gerak-gerik mereka diawasi anggota Resmob Polresta Denpasar yang meluncur ke Lumajang mengejar mereka.

“Saat di POM Bensin, tersangka Bambang ini pergi ke toilet untuk buang air kecil. Bertepatan pada saat itu, anggota langsung menangkap Tommy. Dia lalu dibawa ke Bali beserta barang bukti mobil. Tetapi tersangka Bambang melarikan diri setelah dicari. Saat ini yang bersangkutan masih kami kejar,” ujar perwira asal Sumatera Utara ini.

Kini Tommy dan barang bukti mobil Suzuki Pikap Futura telah diamankan di Mapolresta Denpasar. (*)

Penulis: I Gusti Agung Bagus Angga Putra
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved