Breaking News:

Ini Gunanya Ada Latihan PKD Di Bandara Ngurah Rai Bali

Dia menyebut, sepanjang tahun 2016, pihaknya tidak hanya melaksanakan ini di Bandara Ngurah Rai saja.

www.babatpost.com
Suasana Bandara Ngurah Rai 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Direktur Utama Angkasa Pura I Danang S Baskoro menyatakan, latihan penanggulangan keadaan darurat (PKD) merupakan bentuk latihan kesiapan dalan bagian pelayanan pihak Angkasa Pura I kepada para penumpang.

Sehingga, jika terjadi peristiwa serupa pihaknya akan lebih tanggap dalam evakuasi korban dan dapat cepat menangani musibah dan korban.

Dia menyebut, sepanjang tahun 2016, pihaknya tidak hanya melaksanakan ini di Bandara Ngurah Rai saja.

Pihaknya telah melaksanakan latihan seperti ini di tiga bandara lain, yaitu di Bandara Adi Soemarmo Surakarta, Bandara Frans Kaisiepo Biak dan Bandara Juanda Surabaya.

"Direncanakan di tahun 2017 mendatang akan kembali di gelar di lima bandara lain," jelasnya Selasa (18/10/2016).

Danang menambahkan, bahwa dalam bisnis kebandarudaraan, aspek keselamatan dan keamanan penerbangan merupakan prioritas utama yang bersifat mandatory dan wajib dijadikan perhatian ekstra karena menyangkut keselamatan jiwa manusia.

Oleh karena itu, melalui pelatihan ini kami berharap dapat mengetahui tingkat kesiapan, baik personel maupun alat-alat pendukungnya.

“Terlebih lagi ini adalah bandara yang menjadi sorotan dunia. Sebagai destinasi pariwisata favorit di mata dunia, maka Bandara I Gusti Ngurah Rai harus benar – benar siap dalam melayani dan memberikan kenyamanan serta keselamatan penerbangan bagi seluruh pengguna jasa bandara” ujarnya. (*).

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved