Ribuan Nasi Bungkus Ini Untuk Para Demonstran

Ratusan tas plastik berwarna merah berisikan nasi bungkus itu satu per satu dikeluarkan dari dua unit mobil boks yang terparkir di dekat pos polisi

Ribuan Nasi Bungkus Ini Untuk Para Demonstran
Amriyono

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Sejumlah orang terlihat sibuk mengurus konsumsi di Kawasan Patung Kuda, Silang Monas, Jakarta tidak jauh dari para demonstran yang melakukan orasi.

Ratusan tas plastik berwarna merah berisikan nasi bungkus itu satu per satu dikeluarkan dari dua unit mobil boks yang terparkir di dekat pos polisi Merdeka Barat.

Terlihat juga beberapa kardus air mineral dan madu botol berukuran sedang di keluarkan untuk dikonsumsi oleh para demonstran.

Seorang artis yang juga turut berpartisipasi dalam unjuk rasa itu, Peggy Melati Sukma mengaku menyumbang beberapa konsumsi bagi para pendemo.

"Iya ini aku nyumbang 2.500 botol madu buat yang demonstrasi. Patungan juga sama yang lain," kata dia yang juga berposisi sebagai penanggung jawab konsumsi di lokasi, Jakarta, Jumat (4/11/2016)

Dia juga menjelaskan konsumsi itu akan dibagikan kepada demonstran nanti setelah salat Jumat, mengingat masih terdapat beberapa makanan lainnya yang masih menuju lokasi unjuk rasa.

Rencananya, demonstran akan memulai aksinya seusai menunaikan salat Jumat berjemaah di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Setelah salat jumat, demonstran akan berjalan kaki menuju Kantor Bareskrim Polri di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Balai Kota DKI Jakarta, Istana Negara dan ke Gedung DPR/MPR RI.

Demonstrasi dilakukan untuk menuntut proses hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Aksi 4 November ini demonstrasi merupakan aksi lanjutan dari aksi yang pernah digelar pada 14 Oktober 2016 lalu.(*)

Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved